Advertisement

Sleman City Hall Isi Harkitnas dengan Berbagi

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 23 Mei 2020 - 06:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sleman City Hall Isi Harkitnas dengan Berbagi Tim Sleman City Hall menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Daarut Taqwa, beberapa waktu lalu.-Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sleman City Hall kembali menjalankan kegiatan Kita Budaya Donasi (KiBuDo) pada Mei ini yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada Kamsi (20/5/2020). KiBuDo merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan yang dimiliki Sleman City Hall.

PR Sleman City Hall, Tika, mengungkapkan kata Kita menunjuk pada Sleman City Hall dan para donatur yang bergabung dalam pemberian donasi. Budaya ditujukan agar program ini menjadi suatu kebiasaan yang harapannya dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan Donasi sebagai simbol berbagi rejeki dari Kita dalam bentuk apapun baik makanan, uang, pakaian, tenaga, dan masih banyak lainnya kepada mereka yang membutuhkan.

Di saat pandemi seperti ini, begitu banyak warga negara Indonesia yang merasakan dampaknya. Salah satunya para pekerja nonformal. Sebagai bentuk kepedulian dan untuk memberikan semangat kepada para pekerja nonformal, terwujudlah gerakan boks donasi, sebuah gerakan untuk memberikan sembako, makanan siap makan, ataupun kebutuhan lainnya.

Boks donasi kali ini, Sleman City Hall berkesempatan untuk berkunjung ke dua panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Daarut Taqwa dan Panti Asuhan Seyegan yang berada di daerah Kecamatan Godean. Lebih dari 100 anak yang berada di bawah perlindungan panti asuhan ini.

Kedua Panti Asuhan tersebut tergolong sangat jarang terjamah oleh bantuan di kala pandemi Covid-19. Sleman City Hall tentunya menggandeng seluruh tenant untuk ikut berkontribusi dalam menjalankan program ini.

Zen Hao, Soto Jayadi, Gramedia, Superindo, Optik Melawai dan Luisa merupakan gerai-gerai yang turut menyukseskan program boks donasi ini. Tidak hanya dalam bentuk makanan siap makan dan sembako saja yang diberikan, namun personal care, buku tulis, dan mainan juga turut diberikan ke kedua panti asuhan.

Harapannya dengan diadakannya program boks donasi pada KiBuDo bulan ini dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan di kondisi pandemi Covid-19 ini.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement