Advertisement

Ada Pedagang Pasar Hingga Karyawan Swalayan, Lima Warga Kulonprogo Reaktif Rapid Test

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 03 Juni 2020 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Ada Pedagang Pasar Hingga Karyawan Swalayan, Lima Warga Kulonprogo Reaktif Rapid Test Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Sebanyak lima warga Kulonprogo dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test massal yang digelar Dinas Kesehatan Kulonprogo, pada Selasa-Rabu (2-3/6/2020).

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Dinas Kesehatan Kulonprogo, Baning Rahayu Jati, mengatakan selama dua hari penyelengaraan rapid test massal, pihaknya telah memeriksa 360 sampel yang berasal dari pedagang pasar, pramuniaga dan pengunjung swalayan di Kulonprogo. Dari jumlah itu, lima di antaranya diketahui reaktif.

Advertisement

"Ada lima yang reaktif," ujar Baning, kepada awak media, Rabu (3/6/2020) sore.

Disinggung mengenai latar belakang lima orang reaktif, Baning enggan membeberkan dengan alasan masih pendataan. Adapun kelima orang itu akan menjalani tes swab pada Kamis-Jumat (4-5/6/2020) mendatang. Sembari menunggu dilakukan test, kelima orang tersebut wajib menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Sementara itu Plt Kepala Dinkes Kulonprogo, Sri Budi Utami mengatakan rapid test massal kali ini merupakan lanjutan dari rapid test sebelumnya yang digelar jawatannya pada 19-20 Mei 2020. Peserta yang mengikuti rapid test ini juga sama dengan yang ikut pada penyelenggaraan kemarin.

"Peserta yang kemarin dinyatakan non reaktif, diikutkan lagi di rapid tes kali ini, sementara bagi yang kemarin reaktif dan sudah ditest swab hasilnya negatif tak kami daftarkan," terangnya.

Perlu diketahui sebanyak tujuh orang, meliputi pedagang pasar, pramuniaga dan pengunjung swalayan menunjukkan hasil reaktif berdasarkan rapid test massal yang digelar Dinkes pada 19-20 Mei. Namun mereka akhirnya terkonfirmasi negatif corona berdasarkan hasil uji laboratorium BBTKLPP Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement