Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Pantai Watukodok Gunungkidul

Ilustrasi - Antaranews
12 Juni 2020 09:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Mayat tanpa kepala ditemukan di Pantai Watukodok, Desa Kemadang, Tanjungsari, Jumat (12/6/2020) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Jasad itu pertama kali dilihat oleh Sakim, seorang pedagang di Pantai Watukodok. Saat berjalan-jalan ia melihat sesosok tubuh setengah telanjang berada di bibir pantai. Ia pun mencoba mendekat dan mendapati jasad yang telungkup tanpa kepala.

Dia langsung malapor ke petugas SAR Satlinmas Wilayah II DIY. Jasad itu kemudian dibawa ke RSUD Wonosari untuk kepentingan penyelidikan. “Begitu mendapatkan laporan, kami langsung meluncur ke lokasi,” kata Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II DIY, Marjono kepada wartawan.

Identitas jasad laki-laki yang diperkirakan meninggal dunia di usia sekitar 12 tahun ini belum jelas. Jasad tersebut hanya mengenakan celana jeans dan bertelanjang dada. “Tidak ada identintasnya. Untuk mengenali juga sulit karena kepalanya tidak ada,” katanya.

Marjono menuturkan di kawasan pantai Gunungkidul beberapa hari ini tidak ada laporan orang hilang. Ada dugaan jasad ini berasal dari Pacitan, Jawa Timur. Kecurigaan ini diperkuat adanya laporan kehilangan di wilayah tersebut. “Memang belum pasti, tapi kami sudah berkoordinasi dengan nelayan Pacitan untuk memastikan identitas mayat tanpa kepala ini,” katanya.