Advertisement

Pekerja Lintas Sektor Terdampak Covid-19 Diberi Bantuan Sembako

Sunartono
Selasa, 16 Juni 2020 - 06:07 WIB
Sunartono
Pekerja Lintas Sektor Terdampak Covid-19 Diberi Bantuan Sembako Pekerja lintas sektor saat menerima bantuan sosial, Senin (15/6 - 2020). Ist/Jercovid.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gugus Tugas Penanganan Terdampak Covid-19 bentukan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DIY yang dikenal dengan Gugus Tugas Jogja Economic Resilience for Covid-19 (Jercovid) menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako di Pendopo Wiyata Praja, Kompleks Kepatihan, Senin (15/6/2020). Bantuan sembako itu diberikan kepada sekitar 1.000 pekerja lintas sektor yang terkena dampak Covid-10 di DIY.

Wakil Ketua Kadin DIY sekaligus Koordinator Jercovid Wawan Hermawan menjelaskan bantuan itu dihimpun melalui dana kemanusiaan dari berbagai pihak hingga terkumpul dengan jumlah 1.000 paket sembako. Pihaknya bekerja sama dengan berbagai asosiasi dan komunitas dalam rangka menjaring donatur dan mendistribusikan bantuan tersebut.

Advertisement

“Bantuan ini kami berikan kepada pekerja lintas sektor yang terdampak Covid-19, seperti dari pariwisata, pekerja informal lainnya serta pekerja seni,” katanya, Senin (16/6/2020).

Ketua Kadin DIY GKR Mangkubumi menambahkan adanya pandemi corona memberikan hikmah yang besar di tengah masyarakat. Seperti meningkatnya rasa kemanusian dan banyak pihaknya yang membentuk kelompok kemudian memberikan bantuan bagi terdampak. Ia berharap semua pihak bisa bersatu untuk secara bersama-sama mengatasi pandemi ini.

“Pandemi ini mengajarkan kepada kita tentang banyak hal seperti nilai gotong royong, kemanusiaan,” ujarnya.

Wawan menambahkan Jercovid berkegiatan secara khusus di tengah pandemi terutama membantu pemerintah dalam mengatasi dampak corona serta bidang kemanusiaan, advokasi dan recovery. Setiap sepekan sekali timnya juga membagikan masker kepada masyarakat dengan jumlah sekitar 10.000 masker. Kemudian pada Mei 2020 lalu pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada Pemda DIY berupa 500 alat pelindung diri (APD) dan 10.000 masker melalui Pemda DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penetapan Pilpres oleh KPU, Gibran: Nanti Ada Beberapa Pertemuan

News
| Selasa, 23 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement