Warga Terdampak Covid-19 di Sleman Terima Sambako & APD

Bantuan yang disalurkan Satgas Covid-19 PT TWC ke warga terdampak, Kamis (22/4/2020). - Ist
24 April 2020 04:07 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Untuk meringankan beban warga terdampak Covid-19, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) menyalurkan bantuan ke berbagai pihak. Bantuan yang disalurkan berupa alat pelindung diri (APD) serta ratusan paket sembako.

Ketua Satgas Covid-19 PT TWC Emilia Eny Utari mengatakan bantuan ini merupakan sarana untuk pencegahan Covid-19 berupa hand sanitizer, disinfektan, masker dan termometer tubuh. Bantuan diberikan kepada pemerintah daerah untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 baik di Klaten maupun Sleman.

"Kami ingin hadir dan berbagi agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan hidup hingga pandemi ini selesai," kata Emilia Eny Utari melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (23/4/2020).

Sejumlah 200 paket sembako terdiri dari beras, minyak, gula pasir sembako, diserahkan kepada warga Dusun Mrican, Depok, Sleman; warga Wedomartani, Ngemplak, Sleman; dan Sekretariat Forum CSR Klaten.

Sementara, sebanyak seribu masker dan sejumlah APD yang terdiri dari hand sanitizer, masker, disinfektan dan termometer diberikan kepada instansi Kecamatan Prambanan dan Kecamatan Kalasan, Sleman, untuk kemudian dibagikan kepada warga sekitarnya.

Dukuh Mrican, Depok, Sumarji mengatakan bantuan tersebut akan disalurkan langsung kepada warga terdampak yang ada di dusunnya. "Ada sekitar 400 warga terdampak di sekitar sini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga dalam menghadapi virus Corona ini," ujarnya.

Ketua RT 07 Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Parno, mengatakan bantuan diprioritaskan bagi para lansia yang ada di desanya. "Mereka umumnya tinggal sendiri karena ditinggal merantau anaknya. Kami ingin jamin keselamatan mereka ini dalam kondisi penyebaran virus Corona," terangnya. *