Advertisement

Kabel Tanah di Ringroad Selatan Dirusak Orang, PLN Langsung Perbaiki

Media Digital
Rabu, 17 Juni 2020 - 12:07 WIB
Nina Atmasari
Kabel Tanah di Ringroad Selatan Dirusak Orang, PLN Langsung Perbaiki Petugas PLN melakukan perbaikan instalasi Saluran Kabel Tanah Tegangan Tinggi (SKTT) 150 KV Bantul - Wirobrajan I . - Ist/ Dok PLN

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – PLN melakukan perbaikan instalasi Saluran Kabel Tanah Tegangan Tinggi (SKTT) 150 KV Bantul - Wirobrajan I yang terganggu akibat adanya upaya pengrusakan dari oknum yang tidak bertanggung jawab pada Jumat (12/6/2020) pukul 19.56 WIB.

Advertisement

Manager PLN Unit Pelaksana Transmisi Salatiga, Titi Murdiyati mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan di area Jembatan Winongo, Jalan Lingkar Selatan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Sehubungan dengan perbaikan tersebut PLN memohon maaf atas kepada masyarakat sekitar atas kemungkinan adanya penutupan sebagian atau seluruh akses jalan jalur lambat pada lokasi tersebut,” ujar Titi, dalam rilisnya, Rabu (17/6/2020).

Baca juga : Bantul Ajukan Rp100 Miliar ke Pusat untuk Rehabilitasi RTLH

Kendati begitu, menurut Eric Rossi Priyo Nugroho selaku Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta pekerjaan perbaikan tersebut tidak berdampak kepada pelayanan kelistrikan kepada pelanggan di wilayah Jogja.

“PLN telah melakukan pemindahan beban listrik ke jaringan lainnya sehingga suplai listrik ke pelanggan tetap terjaga,” terangnya.

Kedepannya, PLN berharap partisipasi masyarakat  apabila menemui atau melihat kegiatan yang berada di sekitar jaringan PLN dan tanpa identitas yang jelas, agar melaporkan ke unit terdekat dalam menjaga kemananan instalasi listrik sehingga pasokan listrik ke pelanggan selalu terjaga dan andal.

Baca juga: Gunungkidul Kembangkan Tanaman Pangan Lokal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement