Kabel Tanah di Ringroad Selatan Dirusak Orang, PLN Langsung Perbaiki

Petugas PLN melakukan perbaikan instalasi Saluran Kabel Tanah Tegangan Tinggi (SKTT) 150 KV Bantul - Wirobrajan I . - Ist/ Dok PLN
17 Juni 2020 12:07 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA – PLN melakukan perbaikan instalasi Saluran Kabel Tanah Tegangan Tinggi (SKTT) 150 KV Bantul - Wirobrajan I yang terganggu akibat adanya upaya pengrusakan dari oknum yang tidak bertanggung jawab pada Jumat (12/6/2020) pukul 19.56 WIB.

Manager PLN Unit Pelaksana Transmisi Salatiga, Titi Murdiyati mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan di area Jembatan Winongo, Jalan Lingkar Selatan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Sehubungan dengan perbaikan tersebut PLN memohon maaf atas kepada masyarakat sekitar atas kemungkinan adanya penutupan sebagian atau seluruh akses jalan jalur lambat pada lokasi tersebut,” ujar Titi, dalam rilisnya, Rabu (17/6/2020).

Baca juga : Bantul Ajukan Rp100 Miliar ke Pusat untuk Rehabilitasi RTLH

Kendati begitu, menurut Eric Rossi Priyo Nugroho selaku Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta pekerjaan perbaikan tersebut tidak berdampak kepada pelayanan kelistrikan kepada pelanggan di wilayah Jogja.

“PLN telah melakukan pemindahan beban listrik ke jaringan lainnya sehingga suplai listrik ke pelanggan tetap terjaga,” terangnya.

Kedepannya, PLN berharap partisipasi masyarakat  apabila menemui atau melihat kegiatan yang berada di sekitar jaringan PLN dan tanpa identitas yang jelas, agar melaporkan ke unit terdekat dalam menjaga kemananan instalasi listrik sehingga pasokan listrik ke pelanggan selalu terjaga dan andal.

Baca juga: Gunungkidul Kembangkan Tanaman Pangan Lokal