Mayat Perempuan Ditemukan Posisi Tengkurap di Dalam Rumah

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
19 Juni 2020 07:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Jogja Share :

Harianjogja.com, GONDOKUSUMAN—Sesosok perempuan paruh baya ditemukan tewas di rumah pribadinya yang berada di Jalan Bimasakti No.9 Rt 17 Rw 05 Demangan, Gondokusuman, Yogyakarta pada Kamis (18/6/2020) pukul 07.30 pagi. Korban meninggal bernama Lili Winarti berusia 66 tahun.

Kapolsek Gondokusuman Kompol Bonifasius Slamet mengatakan jika korban sendiri ditemukan meninggal saat saksi pertama bernama Wahyono, 57, seorang tukang becak warga Gendeng, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta, tiba ke rumah korban pada Kamis (18/6/2020) pukul 07.30 WIB.

"Wahyono datang ke kerumah korban, karena sudah ada janji untuk mengantar korban periksa di Puskesmas Gondokusuman, karena sepekan yang lalu korban bilang ke Wahyono mengeluh sakit perut, Wahyono sendiri merupakan tukang kebun korban," ujar Bonifasius Slamet, Kamis (18/6/2020) malam.

BACA JUGA : Hendak Makan Siang, Pria Ini Temukan Mayat Bayi

Sampai di rumah korban, lanjut Boni sapaan akrab Bonifasius Slamet, saksi memanggil korban, namun tidak menjawab. Oleh karena itu, Wahyono mengintip dari pintu yang sedikit terbuka dan saat itulah diketahui korban meninggal dengan posisi tengkurap.

"Kemudian Wahyono memberitahu kejadian tersebut kepada saksi kedua atau kepada seorang warga bernama Andono, 52, warga Demangan Rt 17 Rw 05 Gondokusuman yang notabene merupakan tetangga korban," terang Boni.

Selanjutnya, saksi-saksi memberitahukan kejadian tersebut ke warga sekitar, kemudian dilaporkan kepada ke Polsek Gondokusuman via telepon.

Berdasarkan keterangan dari Andono, lanjut Boni, bahwa korban diketahui tiga hari yang lalu meminta air putih ke tetangga. Adapun, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Inafis Polresta Yogyakarta dan dibantu oleh dokter Puskesmas Gondokusuman I, hasil sementara menunjukkan jika tidak ada tanda tanda penganiayaan yang terjadi kepada korban.

"Korban diduga murni meninggal karena sakit. Korban diperkirakan sudah meninggal dunia tiga hari yang lalu. Namun, sakit perutnya karena apa masih kami selidiki. Evakuasi sendiri menggunakan APD lengkap dari PMI Kota Yogyakarta. Korban juga dibawa ke RS Bhayangkara yang ada di Kalasan, Sleman," ungkap Boni.

BACA JUGA : Mayat Pria Ditemukan di Indekos Maguwoharjo

Lebih lanjut, berdasarkan keterangan yang dihimpun oleh polisi, korban memang tinggal di rumah sendirian. Korban juga mempunyai riwayat gangguan sakit jiwa dengan menerima perawatan rutin dari Puskesmas Gondokusuman I.