Harian Jogja Hari Ini: Pasien Covid DIY Belum Dikasih "Obat Dewa"

Halaman muka Harian Jogja, Jumat, 18 Juni 2020. - Istimewa
19 Juni 2020 10:17 WIB Budi Cahyana Jogja Share :

Pasien Covid DIY Belum Dikasih "Obat Dewa"

JOGJA—Pasien Covid-19 di DIY belum diberi Deksametason atau "obat dewa" untuk penyembuhan dari penyakit yang disebabkan virus Corona tersebut.

Pemilih Diberi Sarung Tangan Sekali Pakai

JAKARTA—Pemilih dalam Pilkada Serentak 2020 akan diberi sarung tangan plastik sekali pakai.

Super Hati-Hati saat Buka Sekolah Lagi

Sejumlah negara juga mulai membuka aktivitas sekolah dengan beberapa protokol dan tahapan. Namun di beberapa negara, protokol itu belum berjalan efektif dan kasus positif masih ditemukan di lingkungan sekolah, pemerintah harus tegas menutup kembali sekolah jika kasus positif ditemukan.

Quo Vadis Uang Penghargaan?

Salah satu isu penting dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja (Cika) adalah hadirnya klausul baru terkait uang penghargaan. Dunia usaha pun bersuara menyampaikan keberatan atas ketentuan ini. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyatakan bahwa ketentuan ini menimbulkan beban operasional yang besar, padahal situasi bisnis saat ini dan ke depan masih akan sulit. Potensi implikasi tersebut menyisakan pertanyaan bagi pengusaha, ke mana arah uang penghargaan ini?

Rekanan Jangan Kecolongan Kasus Covid-19

GEDONGTENGEN—Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Jogja mengingatkan rekanan penggarap proyek talut Jlagran di Kelurahan Pringgokusuman, Kecamatan Gedongtengen untuk ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Atraksi Budaya Butuh Adaptasi

SLEMAN—Kegiatan seni dan budaya yang ditampilkan ke khalayak butuh adaptasi di era normal baru dengan memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Gerindra Resmi Usung Suharsono

BANTUL—Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memastikan memberikan rekomendasi kepada Suharsono sebagai bakal calon Bupati Bantul pada Pilkada 2020.

Hotel & dan Resto Simulasikan SOP

WATES—Dinas Pariwisata (Dispar) DIY bersama Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 DIY dan Kulonprogo menggelar simulasi pelaksanaan standar operasional prosedur (SOP) dalam menghadapi tatanan hidup baru atau new normal di sejumlah restoran dan hotel di Kulonprogo, Kamis (18/6).

Seluruh Anak Dijamin Bisa Bersekolah

WONOSARI—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul memastikan seluruh siswa tetap bisa melanjutkan sekolah. Hal ini tidak lepas dari jumlah kuota yang lebih banyak ketimbang jumlah kelulusan siswa.

Garuda Muda Dikepung 3 Raksasa Asia

JOGJA—Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi ujian berat tatkala berlaga di Piala Asia U-16 yang rencananya digelar di Bahrain, 25 November hingga 12 Desember 2020 mendatang.

Refund Tiket Jadi Momok

JOGJA—Industri pariwisata khususnya agen perjalanan menghadapi tantangan berat di masa pandemi Covid-19. Salah satunya soal refund tiket pesawat kepada calon penumpang.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga eceran Rp3.000 di agen terdekat. Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com. Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.