Anak Amien Rais Hingga Istri Bupati Sleman Mulai Sibuk Jelang Pilkada

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
19 Juni 2020 22:17 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Sejumlah nama yang muncul dalam bursa Calon Bupati Sleman mulai bergerilya ke masyarakat meski belum jelas secara resmi siapa yang akan maju Pilkada 2020 serta menggunakan partai mana.

Seperti Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, Ketua PKK Sleman Kustini Sri Purnomo yang merupakan istri Bupati Sleman saat ini Sri Purnomo, Kepala Desa Condongcatur Reno Candra Sangaji hingga Politisi PAN Mumtaz aktif begerak dengan kesibukannya masing-masing.

Muslimatun misalnya, sering menghadiri sejumlah kegiatan baik formal maupun non formal. Selain ke desa-desa untuk memantau pembagian bantuan sosial (BLT/BSP) bagi warga terdampak Covid-19, orang nomor dua di Pemkab Sleman ini juga aktif menghadiri kegiatan donor darah yang melibatkan sejumlah komunitas.

Pulang dari Papua, Warga Sleman Terinfeksi Corona

Sementara Kustini, juga terlihat aktif mengingatkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 baik di pasar-pasar dan tempat lainnya. Termasuk memantau pelaksanaan rapid test bagi pedagang pasar beberapa waktu lalu. Saat menghadiri kegiatan di PKK Juwangen Purwomartani, Kustini masih optimistis bisa mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan.

"Semua syarat sudah saya serahkan. Saya siap, meskipun begitu saya menyerahkan sepenuhnya hasil (keputusan) DPP," kata Kustini beberapa waktu lalu.

Sama halnya dengan duo srikandi yang namanya sering disebut-sebut sebagai calon bupati Sleman, bakal calon lainnya Reno juga aktif bergerak. Di sejumlah ruas jalan, wajah Reno banyak terpampang mengusung tagline Lurahe Condongcatur Menuju Sleman Baru.

"Kami tetap melakukan pengenalan kepada masyarakat, baik di media sosial, dialog, talk show maupun kegiatan di masyarakat. Supaya masyarakat tahu siapa itu pak Reno," katanya.

Selain itu, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai-partai politik di Sleman. Meskipun kultur keputusan partai politik di Sleman menunggu detik-detik terakhir namun Reno berharap keputusan siapa yang akan diusung bisa segera dilakukan. "Kami masih terus berkomunikasi dengan partai politik. Mudah-mudahan sebelum masa pendaftaran sudah ada keputusan," harap Reno.

Adapun Mumtaz Rais yang merupakan anak dari politikus senior Amien Rais, mengaku sudah memiliki isu menarik terkait Pilkada Sleman. Namun dia belum bersedia untuk mengungkapkan saat ini. "Nanti kalau sudah di Sleman akan saya sampaikan. Saat ini saya masih di Jakarta. Yang jelas semua sudah saya persiapkan," kata Mumtaz.