Advertisement

Aksi "Bike to Share", Gowes Sambil Beramal

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 20 Juni 2020 - 00:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Aksi Sejumlah pegowes terlibat dalam aksi "Bike to Share" di sejumlah ruas jalan di Jogja, Kamis (18/6/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Puluhan pesepeda atau pegowes dari berbagai komunitas menggelar aksi "Bike to Share". Mereka berkeliling di sejumlah ruas jalan di Jogja sembari berbagi.

Promotor aksi "Bike to Share" Halida mengatakan aksi tersebut muncul untuk menggugah kembali solidaritas warga di tengan pandemi Covid-19. Aksi kemanusian untuk membantu mereka yang terdampak pandemi akhir-akhir ini mulai tak terdengar lagi. "Kami ingin menggugah kembali semangat solidaritas masyarakat agar tidak pupus selama pandemi Covid-19," kata Halida yang juga Pengelola Restoran Arto Moro di Jalan Palagan ini, Kamis (18/6/2020).

Advertisement

Selain berolahraga dan menikmati suasana Jogja, kata Halida, puluhan pesepeda juga membagikan makanan kepada paramedis baik di RSUP Sardjito maupun RS Bethesda Jogja. Aksi tersebut dilakukan karena dukungan dan semangat bagi paramedis yang berjuang digaris depan penanganan Covid-19 mulai tidak terdengar lagi.

"Kami ingin tetap menyemangati dan konsisten mendukung paramedis yang sampai saat ini berjuang. Ada 120 paket yang kami bagikan, masing-masing rumah sakit 40 paket dan lainnya untuk masyarakat yang membutuhkan," kata dia. 

Selain Arto Moro, kata Halida, pegowes yang terlibat aksi Bike to Share juga berasal dari sejumlah komunitas. Seperti Fixed Courier, Komunitas Tentrem Ati dan pegowes GiFood. Mereka menyusuri jalan Palagan ke RSUP Sardjito, House of Moedjito Jogja sebelum menuju RS Bethesda. Selama aksi, para peserta juga tetap mematuhi lalu lintas dan protokol kesehatan.

"Sebelumnya kami open donation. Hasil dari donasi kami wujudkan dalam bentuk aksi Bike to Share ini. Aksi terakhir kami bagikan makanan kepada masyarakat yang kami temui di jalanan," kata Halida. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 10 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement