Bocah 10 Tahun Tenggelam di Sungai Progo, Hanya Sandal Ditemukan Mengapung

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
22 Juni 2020 19:37 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL-Anisa Asri Pratiwi, 10, dilaporkan hilang sejak Minggu (21/6/2020) sore dan hingga Senin (22/6/2020) siang korban masih belum ditemukan.

Warga Dusun Cawan, Desa Argodadi, Kecamatan Sedayu, Bantul itu diduga hilang karena tenggelam di Sungai Progo. Dugaan tersebut berdasarkan temuan sandal yang dikenakan korban ditemukan mengapung di sungai.

Awalnya korban pamit untuk pergi ke rumah tetangga pada Minggu pagi. Namun sampai sore tidak kunjung pulang. “Menjelang sore ditemukan sandal korban di tepian sungai Progo dengan kondisi mengapung. Keluarga dan warga setempat melakukan pencarian. Hingga Senin 22 Juni 2020 siang korban belum di temukan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) DIY, L. Wahyu Efendi, melalui keterangan tertulis, Senin (22/6/2020).

Wahyu mengatakan Basarnas sudah mengerahkan satu tim untuk melakukan pencarian korban. Proses pencarian korban juga dilakukan bersama tim gabungan dari polisi, TNI, tim SAR dan sejumlah relawan.

BACA JUGA: Kincir Tambak Udang di Kulonprogo Makan Korban

Pencarian dilakukan di lokasi kejadian hingga tempuran sungai dengan menyusuri sungai. Selain itu juga penelusuran lewat jalur darat juga dilakukan. namun hingga Senin siang, masih belum ditemukan.