Pilkada Bantul, PAN Tentukan Sikap Awal Juli

Logo PAN - JIBI
26 Juni 2020 08:57 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan akan mengusung salah satu pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Bantul dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Sikap untuk mengusung paslon tersebut akan disampaikan secara resmi pada awal Juli mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bantul, Wildan Nafis mengatakan dalam dua pekan ke depan ini PAN tengah memantapkan dukungan kepada salah satu paslon. Pihaknya sudah membangun komunikasi pada sejumlah paslon dan sudah hampir mengerucut pada salah satu paslon.

Namun Wildan masih enggan menyebut paslon yang berpelung untuk diusung partai matahari terbit tersebut. Dukungan yang menguat pada salah satu paslon itu berdasarkan hasil rapat dengan semua pimpinan cabang atau DPC PAN tingkat kecamatan dan ormas sayap partai, beberapa waktu lalu. "Soal siapa yang akan diusung nanti dulu. Nanti akan disampaikan secara resmi awal Juli," kata Wildan, Kamis (25/6/2020).

Wildan mengklaim semua DPC dipastikan solid dalam pilkada ini dan mendukung keputusan yang akan diambil DPD PAN. Kecuali hanya dua DPC yang masih bersilang pendapat. Namun ia meyakini silang pendapat soal dukungan PAN terhadap paslon akan selesai sebelum DPD memutuskan dukungan.