Disapa Diam Saja, Perempuan Ini Malah Tewas Mengambang di Pantai Karangwuni Kulonprogo

Ilustrasi - Freepik
02 Juli 2020 14:07 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang perempuan ditemukan tewas mengambang di kawasan Pantai Karangwuni, Dusun III Pancas, Kalurahan Karangwuni, Kapanewon Wates,Kulonprogo, Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 06.30 WIB.

Jasad perempuan yang diketahui bernama Seniyati, 65, warga setempat itu pertama kali ditemukan oleh Riski Firmansyah, 30, dan Wahyuningsih, 28, warga sekitar yang kebetulan tengah bermain di pantai tersebut.

BACA JUGA: Sehari Terjadi 2 Kecelakaan, Jembatan Layang Lempuyangan Disebut-sebut Angker

Sebelum mendapati Seniyati meninggal dunia, pasangan suami istri itu sempat melihat Seniyati berjalan menuju area perairan.

“Mereka [Riski dan Wahyuningsih] sempat menyapa [Seniyati], tetapi tidak direspons lalu memilih untuk melanjutkan bermain. Namun, sekitar 30 menit kemudian mendapati korban sudah meninggal dunia dalam kondisi mengambang di perairan,” ujar Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis siang.

BACA JUGA: Warganet Ini Ungkap Perjalanan dari Solo ke Jogja Cuma 10 Menit, Begini Katanya

Melihat Seniyati terombang-ambing di perairan dalam kondisi sudah tak beryawa, pasangan tersebut lantas memanggil warga lain untuk dievakuasi ke puskesmas terdekat.

Aris mengatakan berdasarkan pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban sehingga disimpulkan bahwa peristiwa ini murni kecelakaan laut.