Advertisement

Misteri Mayat Perempuan di dalam Sumur Pleret

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 06 Juli 2020 - 21:17 WIB
Nina Atmasari
Misteri Mayat Perempuan di dalam Sumur Pleret Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.co, KULONPROGO-- Sesosok perempuan ditemukan tak bernyawa di dalam sebuah sumur yang terletak di area persawahan Dusun XI, Kalurahan Pleret, Kapanewon Panjatan, Senin (6/7/2020) pagi.

Jasad perempuan yang diketahui bernama Zuni Hanifah, 32, warga Dusun Balangan Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur itu pertama kali ditemukan oleh seorang petani bernama Indarsih, 36, warga Depok V, Kalurahan Depok, Panjatan, sekitar pukul 07.00 WIB.

Advertisement

"Saya lihatnya pas selesai siram bawang, saat itu saya mau pulang tapi kan harus gulung selang dari sumur dulu, terus pas lihat dalam sumur kok ada orangnya," ujar Indarsih kepada awak media, di lokasi penemuan mayat, Senin.

Baca juga: Pakar dari UGM Ingatkan Warga Berpenyakit Penyerta Hati-Hati Saat Gowes

Saat ditemukan, korban mengenakan baju putih bermotif garis hitam dan celana pendek warna coklat. Perempuan itu ditemukan di sumur berkedalaman sekitar empat meter dengan ketinggian air 2,5 meter. Posisinya telungkup.

Melihat hal itu, Indarsih lantas memanggil warga sekitar dan melaporkan penemuan ini kepada Polsek Panjatan dan pihak-pihak terkait meliputi Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah V Kulonprogo, Puskesmas Panjatan, PMI Kulonprogo, dan regu relawan lainnya untuk dilakukan evakuasi.

Baca juga: 7 Pedagang dari 3 Pasar di Bantul Reaktif Rapid Test

"Pas diangkat ternyata sudah meninggal dunia," ucapnya. Jasad Zuni kemudian dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis.

Kapolsek Panjatan, AKP Maryanto, mengatakan berdasarkan pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Mengenai penyebab kematian, pihaknya belum bisa menyimpulkan. "Sementara ini masih kami dalami," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement