Advertisement

SMK Kesehatan Sadewa Gandeng RRI dalam Progam Belajar

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 10 Juli 2020 - 17:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
SMK Kesehatan Sadewa Gandeng RRI dalam Progam Belajar Kegiatan SMK Kesehatan Sadewa.-Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Untuk mendukung program pemerintah dalam pembelajaran di rumah selama masa pandemi Covid-19, Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan Sadewa bekerja sama dengan RRI memberikan pengetahuan kepada peserta didik serta warga melalui program belajar di RRI.

Selama empat hari berturut-turut, guru SMK Kesehatan Sadewa memberikan pembelajaran melalui siaran radio. Dimulai pada Selasa (7/7/2020) dengan bahasan mengenal obat Dexamethasone yang disampaikan Wisnu Wardhana, salah satu guru kejuruan farmasi di SMK Kesehatan Sadewa.

Advertisement

Dilanjutkan pada Rabu (8/7/2020) membahas tentang penggolongan obat yang disampaikan Sri Nuryaningsih, kepala jurusan farmasi SMK Kesehatan Sadewa. Pada Kamis (9/7/2020) mengupas tentang pembuatan hand sanitizer bersama Wisnu Wardhana.

“Pada Jumat [10/7/2020], Sri Nuryaningsih akan menjelaskan penatalaksanaan dan terapi untuk diare. Program ini diharapkan bisa menambah pemahaman masyarakat tentang hal-hal yang sedang terjadi dan menyikapi setiap hal dengan lebih bijaksana,” tutur Wisnu, dalam rilis kepada Harian Jogja, Kamis (9/7/2020).

Selain program belajar di RRI, saat ini SMK Kesehatan Sadewa menyiapkan alumni lulusan 2020 untuk mengikuti uji sertifikasi kompetensi dengan lembaga sertifikasi profesi (LSP). Para alumni 2020 mendapatkan pembekalan berupa simulasi uji kompetensi dengan guru-guru kejuruan yang telah mendapatkan sertifikat sebagai asesor.

Kegiatan simulasi dilakukan beberapa kali sesuai dengan jumlah soal yang diujikan sehingga anak-anak siap dengan semua soal ketika nanti diujikan. Untuk uji sertifikasi kompetensi, jurusan keperawatan menggadeng LSP Asnakes Indonesia sedangkan untuk jurusan farmasi LSP yang akan menguji adalah LSP KFI.

Ini adalah bagian dari upaya SMK Kesehatan Sadewa untuk memastikan lulusan memiliki kualifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan standar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sehingga dunia usaha merasa yakin untuk menggunakan luluan SMK Kesehatan Sadewa dalam institusinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement