HARIAN JOGJA HARI INI: Sekolah Daring Terganjal Jaringan

Harian Jogja edisi Senin (13/7/2020). - epaper Harian Jogja
13 Juli 2020 07:47 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Sekolah Daring Terganjal Jaringan
KULONPROGO—Seluruh siswa di DIY harus melaksanakan pembelajaran di hari pertama tahun ajaran baru secara daring mulai hari ini, Senin (13/7). Namun jaringan Internet dan tidak efektifnya pembelajaran jarak jauh menjadi kendala.

Ilmuwan WHO Klaim Ada Bukti Penularan via Udara
JENEWA—Ilmuwan dari World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia mengakui ada bukti yang muncul virus Corona (Covid-19) dapat menyebar melalui udara

Menular Lewat Udara, Panduan Kesehatan Panduan Kesehatan Harus Diubah
Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) mengakui adanya bukti persebaran virus SARS-CoV-2 melalui airborne atau udara. Para ahli mendesak WHO untuk memperbarui panduannya tentang bagaimana penyakit pernapasan bisa menular.

Pengunjung Akan Ditempeli Stiker
UMBULHARJO— Pengunjung di pasar tradisional nantinya dipasangi stiker sebagai pemberian identitas kepada pengunjung pasar yang sudah terverifi kasi petugas keamanan ketertiban (kamtib) pasar dan sudah melalui pengecekan suhu tubuh.

Bisnis Hewan Kurban Lesu
SLEMAN—Penjualan hewan kurban baik sapi dan kambing di wilayah Sleman diperkirakan turun hingga 20% akibat adanya pandemi Covid-19 karena kondisi ekonomi yang belum bergerak sehingga daya beli masyarakat juga menurun.

Satpol PP Gencarkan Patroli
BANTUL—Seiring dengan bertambahnya keramaian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul meningkatkan intensitas patroli di tempat keramaian terutama objek wisata, hotel dan restoran. Patroli digencarkan karena kesadaran untuk mentaati protokol kesehatan belum sepenuhnya dijalankan.

Pasar Mobkas Kulonprogo Kembali Bergairah
WATES—Penjualan motor dan mobil bekas (mobkas) di Kulonprogo mulai menunjukkan tren peningkatan setelah sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Pedagang berharap wabah global ini bisa segera berakhir agar daya beli masyarakat terhadap kendaraan bekas kembali normal.

Bursa Cawabup Dinamis
WONOSARI—Bursa bakal calon kepala daerah dalam Pilkada 2020 mengerucut ke nama-nama seperti Sutrisna Wibawa, Bambang Wisnu Handoyo, Wahyu Purwanto dan Mayor Sunaryanto. Hal berbeda justru terlihat di bursa bakal calon wakil bupati.

Penyaluran Kredit Melamban
JAKARTA—Penyaluran kredit perbankan melambat pada Mei 2020. Pelambatan tersebut terutama dialami kelompok bank umum kegiatan usaha (BUKU) III yang berkontraksi.

Mesin Biancocelesti Kehabisan Energi
JOGJA—Di tengah upaya untuk menjaga asa dalam perebutan scudetto Seri A Italia, Lazio justru “kehabisan bensin”. Dalam tiga pertandingan terakhirnya di Seri A Italia, skuat Biancocelesti bahkan sama sekali gagal meraih poin.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.