Alana Bagikan Masker Gratis di Malioboro

The Alana Malioboro yang berada di Jl. Mayjend Sutoyo No 52 Yogyakarta, bekerjasama dengan Grab Indonesia dan juga Fitbar merealisasikan kegiatan CSR dengan membagikan masker secara gratis kepada pengunjung. - Ist
13 Juli 2020 11:37 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Guna membantu meminimalisir penyebaran Covid 19 yang sedang mewabah, The Alana Malioboro yang berada di Jl. Mayjend Sutoyo No 52 Yogyakarta, bekerjasama dengan Grab Indonesia dan juga Fitbar untuk merealisasikan kegiatan CSR.

Hotel bintang 4 yang merupakan satu-satunya hotel Alana di Yogyakarta yang berada di bawah manajemen Archipelago Internasional ini berinisiatif membagikan masker secara cuma-cuma untuk masyarakat kota Jogja yang akan memasuki area Malioboro. Tepat di jalan malioboro dan sudah mengantongi izin dari kepolisian setempat, manajemen The Alana Malioboro bersama team dari Grab dan Fitbar melakukan kegiatan sosial ini.

“Kami membagikan sebanyak 300 masker dan hand sanitizer secara cuma - cuma, random untuk masyarakat Jogja yang akan memasuki kawasan Malioboro. Kegiatan CSR ini rutin kami lakukan setiap bulan dan khusus bulan Juli ini kami lebih concern ke pandemi yang sedang terjadi yaitu Covid 19. Harapan kami dari The Alana Malioboro, Grab dan Fitbar semua orang sekarang harus lebih menjalankan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker dan hand sanitizer untuk meminimalisir penyebaran wabah ini," kata Nonie selaku Public Relations Manager The Alana Malioboro dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (13/7/2020).

Selain langkah pencegahan virus Corona (Covid 19), pembagian masker tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar gemar memakai masker sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona yang sudah mewabah. Kegiatan sosial tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat Jogja yang akan memasuki kawasan Malioboro.

“Kami sangat mendukung kegiatan sosial seperti ini. Di tengah pandemi yang sedang terjadi masih ada saja pihak yang mau melakukan kegiatan sosial seperti pembagian masker secara gratis seperti pagi ini. Terkadang kita juga lupa membawa masker seperti saya tadi pagi tetapi saya jadi merasa aman melanjutkan perjalanan di Malioboro karena mendapatkan masker dari hotel Alana Malioboro, terimakasih," respon salah satu warga Jogja yang mendapatkan masker dan hand sanitizer gratis.

Masker dengan logo The Alana Malioboro, hand sanitizer dan juga produk Fitbar dibagikan kepada masyarakat pada hari Minggu (12/7/2020) mulai 08.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan sosial ini adalah kali kedua The Alana Malioboro merealisasikan bersama pihak Grab dan akan melakukan kegiatan sosial kembali di bulan Agustus 2020.