Sunmor dan Olahraga di Stadion Sultan Agung Mulai Dibuka Kembali, Belum Banyak yang Datang

Foto ilustrasi: Stadion Sultan Agung. - Antarafoto
13 Juli 2020 03:17 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Pemerintah Kabupaten Bantul melakukan ujicoba pembukaan aktivitas olahraga di kawasan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. Pembukaan aktifitas olahraga ini diujicobakan per Minggu (12/7/2020) seperti cabang olahraga atletik, sepatu roda, tenis, panahan, hingga pacuan kuda.

“Kecuali cabang olahraga sepak bola yang belum dibuka,” kata Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Olahraga Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya.

Baca juga: Jumlah Penerima dan Besaran Duit Bantuan Corona di Kota Jogja Bakal Dipangkas

Bagus mengatakan pembukaan aktifitas olahraga itu untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berolahraga. Namun demikian, masyarakat yang memanfaatkan SSA untuk berolahraga tetap harus menjalankan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Selain pembukaan cabang olahraga, pasar minggu atau yang lebih dikenal Sunmor di serambi SSA juga sudah mulai buka. “Namun karena banyak masyarakat yang belum tahu SSA sudah buka jadi belum terlalu banyak yang datang,” kata Bagus.