Advertisement

Polda DIY Bongkar Kasus Prostitusi Online, Pekerja Seks Masih Berusia 17 Tahun

Newswire
Selasa, 14 Juli 2020 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polda DIY Bongkar Kasus Prostitusi Online, Pekerja Seks Masih Berusia 17 Tahun Ilustrasi. - everypixel

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sebanyak 86 kasus terungkap oleh Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) dan 122 tersangka berhasil ditangkap dalam operasi pekat progo 2020 yang berlangsung selama 10 hari terakhir ini. Selain kasus kejahatan jalanan, polisi juga membongkar kasus prostitusi online.

Ratusan tersangka itu ditangkap aparat kepolisian dalam Operasi Pekat Progo 2020 yang berlangsung selama 10 hari terakhir ini atau sejak awal bulan Juli. Dari 86 kasus, sebanyak 27 di antaranya merupakan target operasi (TO) dan 59 lainnya adalah nontarget operasi.

Advertisement

Dalam pengungkapan kasus ini, Polda DIY membongkar kasus prostitusi online serta penjualan minuman keras ilegal. Mirisnya, kasus itu melibatkan pelajar sekolah menengah atas (SMA).

Khusus kasus prostitusi online, polisi menangkap seorang muncikari yang menjajakan pekerja seks melalui media sosial (medsos). Rata-rata perempuan yang ditawarkan ke lelaki hidung belang masih berusia antara 17 hingga 22 tahun. Dari kasus prostitusi ini, polisi menyita barang bukti berupa kondom bekas pakai, uang tunai, handphone dan bukti transaksi lainnya.

Bukti yang diamankan uang tunai, HP, alat kontrasepsi dan ada yang gunakan kwitansi pembayaran," ucap Dir Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Burkan Rudy Satri, Senin (12/7/2020).

Burkan juga menuturkan, kasus kriminal saat ini tidak pandang usai. Banyak di antara mereka yang diamankan merupakan remaja.

"Sekarang kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat merambah segala usia enggak peduli usia. Mereka lakukan tindak pidana. Cukup miris ada peajar sekolah yang terlibat," ucapnya.

Sementara itu, muncikari berinisial N mengaku, para gadis itu yang ingin ikut dirinya. Dia hanya dapat untung dari pembayaran hotelnya saja.

"Mereka [anak-anak] baru seminggu sama saya, sebelumnya mereka sama orang lain. Mereka yang minta ikut ke saya. Dapat untung buat bayar hotelnya saja," ujarnya.

Berita ini sudah tayang di INews.id dengan judul Polda DIY Bongkar Kasus Prostitusi Online dalam Operasi Pekat Progo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : INews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Orang Terjebak Banjir Luwu Berhasil Dievakuasi Tim SAR

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement