Advertisement

Maju Jadi Cabup Sleman, Kustini Sri Purnomo Akan Teruskan Program Suaminya

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 17 Juli 2020 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Maju Jadi Cabup Sleman, Kustini Sri Purnomo Akan Teruskan Program Suaminya Kustini-Danang-Harian Jogja - Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Calon bupati Sleman yang diusung PDIP sudah diumumkan ke publik. Program pembangunan Sleman yang telah dirintis bupati saat ini Sri Purnomo akan diteruskan.

DPP PDI Perjuangan akhirnya memilih Kustini Sri Purnomo sebagai calon kepala daerah (Cakada) pada Pilkada Sleman. Istri Bupati Sleman Sri Purnomo ini akan berpasangan dengan kader PDI Perjuangan, Danang Maharsa.

Advertisement

Usai ditunjuk sebagai Cakada PDI Perjuangan, Kustini mengaku jika hal itu merupakan amanah yang harus diperjuangkan. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sekjend DPP PDI Perjuangan Hasto, Ketua DPD PDIP DIY Nuryadi dan Ketua DPC PDIP Sleman Koeswanto atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Dia mengaku siap mengembang amanah tersebut. "Ini sebuah kehormatan dan sebagai bentuk amanah yang harus diperjuangkan. Ini adalah amanah rakyat, kita diminta harus menang dan sukses (pada Pilkada mendatang)," kata Kustini, Jumat (17/7/2020).

Dia menolak tudingan sedang membangun politik dinasti. Alasannya, demokrasi dalam Pilkada menunjukkan masyarakat bebas memilih. "Ini era demokrasi. Siapa pun berhak maju, dipilih dan memilih. Kalau dinasti kan kerajaan, (Pilkada) ini kan demokrasi," kata Ketua Tim PKK Sleman ini.

Meskipun optimistis menang pada Pilkada mendatang karena didukung oleh partai yang memiliki 15 kursi di parlemen, namun Kustini tetap terbuka untuk mendapat dukungan partai-partai lainnya. "Kami akan bersilaturahmi dengan semua pihak. Kami akan rangkul semua organisasi dan kelompok. Kami optimis menang, jangan berfikir tidak menang," kata Kustini.

Kustini mengaku akan mengusung program Sleman Cerdas disemua lini. Baik pendidikan, ekonomi, kesehatan dan sebagainya. Sleman Cerdas akan disokong dengan kemajuan teknologi. "Misalnya di masa pandemi ini ekonomi cerdas yang menggunakan aplikasi. Begitu juga dengan sistem di pendidikan dan kesehatan," katanya.

Kustini mengakui jika ia tetap akan melanjutkan program bupati saat ini yang dinilai baik. "Selama 10 tahun kepemimpinan pak Sri, Sleman sudah bagus. Nah kami akan tingkatkan kembali yang bagus-bagus itu. Untuk menjadikan Sleman Cerdas dan berdaya saing," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Pesawat Penerbangan Sipil Ini Langsung Putar Haluan Hindari Serangan Israel ke Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement