Advertisement

Sah! Bambang Wisnu-Benyamin Resmi Diusung PDIP di Pilkada Gunungkidul

David Kurniawan
Jum'at, 17 Juli 2020 - 16:17 WIB
Bhekti Suryani
Sah! Bambang Wisnu-Benyamin Resmi Diusung PDIP di Pilkada Gunungkidul Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Pasangan birokrat-pengusaha Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi akhirnya resmi diusung PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada Gunungkidul. Keputusan ini diumumkan secara online oleh DPP dalam tajuk sekolah partai yang berlangsung pada Jumat (17/7/2020).

Tidak ada kejutan terkait dengan calon yang akan diusung. Pasalnya, satu hari sebelum pengumuman sudah muncul bocoran bakal pasangan calon yang diusung. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Warto menyambut baik turunya rekomendasi.

Advertisement

Menurut dia, turunnya rekomendasi memutus kabar yang selama ini beredar terkait dengan calon yang diusung. “Sekarang sudah pasti karena rekomendasinya sudah turun,” kata Warto, kemarin.

Sesuai dengan hasil rekomendasi, Warto mengaku akan mendukung penuh dalam pemenangan di pilkada. Ia menilai duet BWH-Benyamin memiliki keunggulan karena keduanya merupakan putra asli Gunungkidul sehingga bisa menjadi modal untuk pemenangan.

Untuk diketahui, Bakal Calon Bupati Bambang Wisnu Handoyo selama ini dikenal sebagai salah satu birokrat di lingkup Pemerintah DIY. Adapun jabatan terakhir ia dipercaya sebagai Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA).

Sedang untuk bakal calon wakil bupati Benyamin Sudarmadi sudah terjun ke dunia politik sejak lama. Selain tercatat sebagai calon bupati dari jalur independen di Pilkada 2015, ia juga pernah maju sebagai calon anggota DPD RI di Pemilu 2004, serta menjadi calon anggota DPR RI di Pemilu 2019 melalui Partai Nasdem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bocah 13 Tahun Tewas Diduga Disiksa Polisi, KPAI: Masih Ada Korban Lainnya Alami Penyiksaan

News
| Selasa, 25 Juni 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement