Anggota KORPRI yang Purna Tugas Diminta Tetap Kreatif

Ilustrasi korpri. - Antarafoto
21 Juli 2020 03:37 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMANĀ - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Sleman menyerahkan tali asih kepada 422 anggota KORPRI Sleman yang telah purna tugas. Anggota KORPRI yang purna tugas diharapkan tetap aktif dan kreatif di masyarakat.

Wakil Ketua II Dewan Pengurus KORPRI Sleman, Pustopo mengatakan penyerahan tali asih tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi anggota KORPRI yang purna tugas. Masing-masing terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 372 orang, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebanyak empat orang dan Perangkat Desa sebanyak 46 orang.

"Tali Asih yang diberikan dengan nominal uang sebesar Rp1 juta untuk masing-masing PNS dan Rp500.000 untuk masing-masing Perangkat Desa. Penyerahan tali asih dilakukan bertahap selama empat hari. Setiap hari ada 100 orang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," katanya di Gedung Serbaguna Sleman, Senin (20/7/2020).

Bupati Sleman Sri Purnomo menilai tali asih yang diberikan menjadi sarana silaturahmi antara Pemkab dengan para purna tugas. Masa purna tugas, kata Sri, bukan berarti akhir dari proses aktivitas dan kreatifitas, namun semangat dan optimisme tetap ada.

"Kontribusi seorang PNS yang memasuki masa purna tugas justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Sri. *