Advertisement

Kecewa Hasil Rekomendasi Pilkada 2020, Pengurus PDIP Gunungkidul Mundur

David Kurniawan
Selasa, 21 Juli 2020 - 12:17 WIB
Sunartono
Kecewa Hasil Rekomendasi Pilkada 2020, Pengurus PDIP Gunungkidul Mundur Mantan Wakil Ketua Bidang Keorganisasian Danang Ardiyanta. - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Wakil Ketua Bidang Keorganisasian DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Danang Ardiyanta mundur dari jabatannya sejak Senin (20/7/2020). Keputusan itu diambil menyusul rekomendasi DPP PDIP yang tak memilih salah satu kader untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah.

“Saya sudah mengajukan surat pemunduran serta mengembalikan dua baju partai ke DPC,” kata Danang dalam keterangan pers yang diterima harianjogja.com, Senin malam.

Advertisement

BACA JUGA: Resmi Diputuskan! Ini Tiga Calon Bupati Sleman, Bantul dan Gunungkidul yang Diusung PDIP

Tekadnya untuk mundur sudah bulat. Danang mengaku menjadi pengurus DPC karena ingin menjadi calon kepala daerah. Dia sudah mengikuti penjaringan calon kepala daerah. Namun, rekomendasi partai malah memilih bakal calon dari luar partai.

“Kader tidak ada yang dilirik, malah dipilih calon dari luar partai semuanya. Jadi karena sudah tidak sepemahaman, maka lebih memilih mundur,” ungkapnya.

Meski demikian, ia mengaku siap apabila ada calon kepala daerah yang mendekati dan memintanya membantu dalam pemenangan. “Saya terbuka, tapi calon yang saya usung nantinya harus sevisi dengan saya. Misal, benar-benar berkomitmen dalam pembangunan Gunungkidul, menghargai keberagaman serta tidak mementingkan urusan golongan maupun kelompok,” katanya.

BACA JUGA: Peluang Calon Independen Maju di Pilkada Gunungkidul Makin Suram

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, menghargai keputusan yang diambil oleh Danang Ardiyanta. Menurut dia, keputusan tersebut menjadi hak politik yang bersangkutan. “Tidak masalah karena memang berdasarkan catatan Mas Danang juga kurang aktif di pengurusan, sehingga tugasnya banyak diampu oleh wakil ketua yang lainnya,” katanya.

Endah memastikan PDIP tetap solid untuk memenangi Pilkada Gunungkidul. “Kami tetap solid dan fokus dalam pemenangan pasangan Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement