Advertisement

3 Klub Liga 1 Ingin Pakai Stadion Sultan Agung, Pemkab Bantul Belum Beri Lampu Hijau

Jumali
Kamis, 23 Juli 2020 - 14:27 WIB
Budi Cahyana
3 Klub Liga 1 Ingin Pakai Stadion Sultan Agung, Pemkab Bantul Belum Beri Lampu Hijau Stadion Sultan Agung - Harian Jogja/Arief Junianto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul belum bisa memastikan akan mengizinkan penggunaan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai lokasi pertandingan lanjutan Liga 1 2020 atau tidak.

Saat ini ada tiga klub Liga 1 yang berencana menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai homebase, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Bali United.

Advertisement

“Sampai saat ini belum ada surat masuk ke gugus tugas. Kami belum bisa mengambil keputusan apa pun,” kata Sekda Bantul Helmi Jamharis, Kamis (23/7/2020).

Pihaknya akan berkoordinasi dan melakukan rapat dengan melibatkan Disdikpora Bantul, Polres dan Kodim Bantul, serta KONI Bantul. “Agar bisa merumuskan, diperbolehkan atau tidaknya penggunaan stadion,” lanjut Helmi.

Kasi Sarpras Disdikpora Bantul Bagus Nur Edy Wijaya mengatakan telah menerima surat dari Bali United, PSM Makassar dan Persija mengenai rencana penggunaan Stadion Sultan Agung Bantul di lanjutan Liga 1 2020.

“Mereka juga ada rencana untuk sowan ke Pemkab Bantul juga. Sejauh ini, baru tiga klub tersebut yang sudah mengajukan surat,” katanya.

Bagus mengungkapkan stadion siap digunakan untuk menggelar kompetisi Liga 1. Saat ini kondisi rumput stadion juga terjaga. Selain itu, pengelola juga siap untuk menerapkan fasilitas yang menyesuaikan protokol pencegahan Covid-19.

"Tempat cuci tangan sudah ada 6 titik. Untuk penyemprotan disinfektan secara intensif telah kami lakukan, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement