Dua Laptop Milik SMU Sanjaya Nanggulan Digondol Maling

Petugas Polsek Nanggulan saat melakukan olah TKP di SMU Sanjaya, Dusun Karang, Kalurahan Jatisarono, Kapanewon Nanggulan, Rabu (22/7/2020). - Jalu Rahman Dewantara
23 Juli 2020 16:07 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dua buah laptop milik SMU Sanjaya, Dusun Karang, Kalurahan Jatisarono, Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo, raib digondol maling, Rabu (22/7/2020).

Kapolsek Nanggulan Kompol Sudarsono mengatakan peristiwa ini diketahui karyawan sekolah sekitar pukul pukul 06.45 WIB.

Orang pertama yang mengetahui kejadian ini adalah Miyono, 45, karyawan sekolah tersebut. Miyono yang hendak membuka ruang tata usaha dikagetkan dengan kondisi pintu yang terbuka dan terdapat kerusakan bekas congkelan.

Miyono kemudian melaporkan kejadian tersebut ke karyawan lain, Heny Tri Astuti, 30 dan Heribertus Agus Purwaka, 25. Mereka bertiga bersama-sama memasuki ruang TU dan mendapati sebuah alamari di dalam ruangan itu terbuka.

"Saat dicek, dua buah laptop Merk Lenovo dan Merk HP yang disimpan di almari itu sudah tidak ada," ujar Sudarsono, Kamis (23/7/2020).

Mereka kemudian melaporkan hilangnya dua laptop itu kepada Polsek Nanggulan.  "Petugas sudah mendatangi TKP dan, memasang police line. Sementara kasus dugaan pencurian ini masih dalam penyelidikan," ucap Sudarsono. Akibat peristiwa ini, pihak SMU Sanjaya mengalami kerugian sekitar Rp7,5 juta.