Satu Petugas Kesehatan Positif, Puskesmas Bambanglipuro Tetap Buka

Ilustrasi. - Freepik
28 Juli 2020 10:57 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Bantul memastikan warga Kretek yang terinfeksi Covid-19 adalah petugas kesehatan.

“Dia, petugas kesehatan di Puskesmas Bambanglipuro yang berdomisili di Kretek,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santosa, Selasa (28/7/2020).

Meski demikian, Oki-panggilan akrab Sri Wahyu Joko Santosa, tidak menyebutkan secara detil terkait dengan petugas kesehatan tersebut.

Baca Juga: Pakar Ingatkan Jangan Ada Vaksin Lolos Uji Karena Titipan

Di sisi lain, dengan adanya kasus positif di Puskesmas Bambanglipuro tidak membuat tempat tersebut ditutup. Saat ini pusat pelayanan kesehatan tersebut tetap buka.

“Kemarin dua hari, Sabtu dan Minggu, sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. Pelayanan untuk poli sejauh ini tetap jalan,” kata Camat Bambanglipuro Lukas Sumanasa yang dikonfirmasi terpisah.

Baca Juga: Pakar Ingatkan Jangan Ada Vaksin Lolos Uji Karena Titipan

Lebih lanjut Lukas mengungkapkan, sejauh ini pihaknya mencatat ada dua warganya positif Covid-19. Namun demikian, mantan Sekcam Pandak ini memastikan kedua warga yang positif tersebut saat ini tengah melakukan isolasi mandiri dan telah dilakukan tracing terkait siapa saja yang sempat berkontak dengan keduanya.

“Soal informasi petugas kesehatan di Puskesmas Bambanglipuro yang merupakan warga Kretek positif sejauh ini saya belum bisa memastikan. Karena setahu kami ada dua warga kami yang dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini sudah melakukan isolasi mandiri,” ucap Lukas.