Advertisement

Tangani Antrean Uji Swab, Gugus Tugas Covid-19 DIY Tempuh Cara Ini..

Lugas Subarkah
Selasa, 28 Juli 2020 - 09:27 WIB
Sunartono
Tangani Antrean Uji Swab, Gugus Tugas Covid-19 DIY Tempuh Cara Ini.. Sejumlah petugas saat melakukan pemeriksaan sampel di Laboratorium Virologi, BBTKLPP Yogyakarta, Rabu (18/3/2020). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY akan mengupayakan merekrut tenaga analis untuk membantu operasional laboratorium uji swab corona.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 DIY Berty Murtiningsih menuturkan solusi yang direncanakan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY adalah bekerja sama dengan organisasi profesi merekrut tenaga analis untuk membantu operasional laboratorium. "Juga evaluasi kembali jadwal pengambilan swab massal yang dilakukan oleh masing-masing kabupaten dan kota," ujarnya, Senin (27/7/20200.

Advertisement

Terkait penambahan laboratorium dari FKIK UMY, saat ini masih dalam proses kajian untuk diusulkan ke Kementerian Kesehatan sebagai jejaring laboratorium covid-19.

BACA JUGA : Ini Penyebab Antrean di Laboratorium Uji Swab Covid-19 

Kepala BBTKL PP DIY Irene, mengakui memang ada antrean pemeriksaan swab di laboratorium tersebut.  "Saat ini kami sudah hampir berhasil mengurai antrian sample karena setiap harinya kami bisa memeriksa 1000-an sample," katanya.

Di BBTKL PP sampel yang telah diproses tapi belum keluar hasilnya masih sebanyak 1.000-an sampel, sementara sampel yangvbelum diproses tinggal sampel yang masuk pada Senin (27/7) siang.

BACA JUGA : Laboratorium Uji Swab Covid-19 Kelebihan Beban, Sampel 

Selain BBTKL PP, laboratorium covid-19 DIY yakni RSUP Sardjito dengan kapasitas 240 sampel, FK UGM 400 sampel, BB Vetereiner 48 sampel, RS Harjolukito 56 sampel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement