HARIAN JOGJA HARI INI: Kedatangan Mahasiswa Dibagi 3 Tahap

Harian Jogja edisi hari ini, Kamis (30/7/2020). - epaper Harian Jogja
30 Juli 2020 08:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Kedatangan Mahasiswa Dibagi 3 Tahap
JOGJA—Perguruan tinggi di DIY mempersiapkan skenario kedatangan mahasiswa dari luar DIY dalam tiga tahap agar kampus tidak menjadi klaster anyar penularan Covid-19.

WHO Sarankan Salat Iduladha Dipersingkat
JAKARTA—World Health Organization atau Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan panduan merayakan Iduladha yang aman di tengah pandemi Covid-19.

Benarkah Pemerintah Bohong soal Pencairan Insentif Tenaga Medis?
Klaim tentang pemerintah yang tidak mencairkan insentif bagi tenaga medis saat pandemi Covid-19 beredar di media sosial. Klaim ini disebarkan akun Facebook Mas Putra pada 26 Juli 2020.

Investasi Biru, Memanfaatkan Potensi Alam Berkelanjutan
Dalam kurun waktu 2014-2019, ungkapan tenggelamkan sangat akrab. Ungkapan ini menjadi viral ketika Susi Pudjiastuti, Menteri Perikanan dan Kelautan periode 2014-2019, menggunakan kata tersebut sebagai peringatan bagi para kapal asing pencuri ikan di wilayah perairan Indonesia.

Jogja Mulai Jalankan Program Guru Ngaruhke
DANUREJAN—Program kekerasan pada tubuh Mujiwati. (hyu) guru berkunjung atau Guru Ngaruhke Murid telah diujicobakan di sejumlah sekolah di Kota Jogja. Beberapa
sekolah mulai dari jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) mulai menjalankan program ini.

Pemkab Larang Salat Id di Lapangan
SLEMAN—Protokol pelaksanaan Salat Iduladha tahun ini tidak jauh berbeda dengan Salat Idulo tri. Pemkab Sleman melarang pelaksanaan Salat Id digelar di ruang terbuka atau di lapangan.

Pelanggaran Protokol Didominasi Anak Muda
BANTUL—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul mulai menerapkan sanksiedukatif terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai Perbup No.79/2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Dari sejumlah warga yang melanggar dan dikenai sanksi, sebagian besar merupakan remaja.

Pedagang dan Pengunjung Wajib Patuhi Protokol
WATES—Bupati Kulonprogo, Sutedjo, mengimbau pedagang dan pengunjung di Alun-Alun Wates untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Imbauan itu disampaikan saat Bupati bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo meninjau kondisi kawasan itu, Selasa (28/7).

Lurah Baleharjo Resmi Ditahan
WONOSARI—Teka teki kelanjutan kasus dugaan korupsi pembangunan Balai Desa Baleharjo, Kapanewon Wonosari mulai menemukan titik terang. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Lurah Baleharjo, Agus Setiyawan, akhirnya ditahan tim dari Kejari Gunungkidul, Rabu (29/7).

Iduladha Hendaknya Jadi Pelajaran atas Pandemi
JOGJA—Iduladha tahun ini bagi umat muslim terasa berbeda, seperti halnya perayaan Idulo tri beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut juga dirasakan oleh para anggota Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) DIY.

Presiden: Birokrasi Harus Cepat Saat Pandemi
JAKARTA—Presiden Joko Widodo meminta para pamong praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) memberikan pemikiran kerja yang berbeda dan baru untuk membuat birokrasi yang cepat dan tepat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh rakyat. Cara kerja cepat dan tepat sangat penting saat krisis kesehatan karena pandemi COVID-19.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.