Warga Gamping yang Hilang di Sungai Progo Belum Ditemukan

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
06 Agustus 2020 19:37 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL-Dimas Saputra Arsyad, 28, warga Perumahan Griya Gejawan Indah, Dusun Temuwuh, Balecatur, Gamping, Sleman, yang hilang diduga hanyut di Sungai Progo sejak Kamis (6/8) pagi sekitar pukul 03.00 Wib hingga Kamis petang masih belum ditemukan.

“Sampai Pukul 17.30 WIB korban belum berhasil ditemukan. Pencarian korban atas nama Dimas Saputra Arsyad akan dilanjutkan besok pagi, pukul 07.00 WIB,” kata Kepala Kantor Basarnas DIY L.Wahyu Efendi.

Wahyu mentatakan dalam pencarian pada hari pertama ini tim Search and Rescue (SAR) gabungan dibagi menadi dua regu. Regu pertama melaksanakan pencarian dengan body rafting dan tim kedua melakukan penyelaman di lokasi kejadian di sekitar Dusun Kalijoho, Desa Argosari, Kecamatan Sedayu, Bantul.

Dimas Saputra, hilang dan diduga tenggelam saat mencari ikan di Sungai Progo, tepatnya di sekitar Dusun Kalijoho, Desa Argosari, Kecamatan, Sedayu, Bantul. kejadian bermula saat korban bersama dua rekannya Slamet, 40 dan Danang Wahyu, 45, sedang mencari ikan di Sungai Progi pada Kamis (6/8/2020) dini hari.

Ketiganya mencari ikan di pinggiran sungai dengan cara menyetrum. Korban yang memggendong alat setrum, sementara dua rekannya menunggu di pinggiran sungai. Korban menyusuri sampai bantaran sungai dan hingga pagi hari korban tidak kunjung muncul. Dua rekan korban sempat mencari namun tidak menemukannya sehingga melapor ke Polsek dan kantor Basarnas DIY.