Warga Kalitekuk Ingin Jalan Rusak Diperbaiki, Seperti Ini Kondisinya Saat ini

Salah seorang pengendara saat melintas di jalan kabupaten yang menghubungkan Kapanewon Semin-Ngawen di Kalurahan Kalitekuk, Semin. Foto diambil beberapa waktu lalu. - Harian Jogja/David Kurniawan
08 Agustus 2020 08:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Warga di Kalurahan Kalitekuk, Kapanewon Semin berharap jalan kabupaten di wilayahnya diperbaiki. Pasalnya, kondisinya ada yang rusak sehingga harus berhati-hati saat melintas.

Salah seorang warga Kalitekuk, Suroto mengatakan, di wilayahnya melintas jalur alternatif yang menghubungkan Kapanewon Semin dengan Ngawen yang menghubungkan Kalurahan Kalitekuk dengan Watusigar. Meski demikian, kondisinya ada yang rusak dan hingga sekarang belum ada tanda-tanda mau diperbaiki.

Baca juga: Pekerja Formal Bergaji Rp2 Juta-Rp3 Juta Bakal Paling Banyak Dapat BLT

Dia menjelaskan, jalan yang rusak sepanjang sekitar satu kilometer. Menurut Suroto, upaya perbaikan pernah dilakukan di 2019, tapi hanya sebatas menutup lubang-lubang di jalan yang rusak. “Setelah itu tidak ada lagi dan kondisinya masih rusak. Warga pun harus berhati-hati saat melintas,” katanya.

Suroto pun berharap kerusakan bisa segera diperbaiki sehingga aktivitas warga bisa lebih lancar. “Kerusakan hanya tinggal sedikit karena lainnya sudah diperbaiki secara bertahap. Jadi, harapannya yang rusak juga bisa segera dibenahi,” ujarnya.