Advertisement

Korban Terakhir Ditemukan, Pantai Goa Cemara Segera Kembali Dibuka

Jumali
Senin, 10 Agustus 2020 - 10:57 WIB
Sunartono
Korban Terakhir Ditemukan, Pantai Goa Cemara Segera Kembali Dibuka Sejumlah personil Tim SAR melakukan pemantauan untuk mencari wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Goa Cemara, Kamis (6/8/2020) lalu. - Harian Jogja - Jumali.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Pemkab Bantul memastikan akan mulai membuka kembali Pantai Goa Cemara, Selasa (11/8/2020).

Hal ini menyusul rencana ditutupnya posko SAR Gabungan, Senin (10/8/2020) sore, karena telah ditemukannya semua korban kecelakaan laut di Pantai Goa Cemara. Kali terakhir, satu jenazah korban kecelakaan laut di Pantai Goa Cemara, Achmad Chairul Fatah, 4, dikonfirmasi telah ditemukan mengapung di perairan Pantai Drini-Wediombo, Tanjungsari, Gunungkidul, Senin (10/8/2020) pagi, sekira pukul 07.00 WIB.

Advertisement

“Jika melihat ciri memang, tetapi kami masih menunggu hasil identifikasi korban oleh petugas di RS Bhayangkara Polda DIY. Sekarang jenazah sedang dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara,” kata Komandan SAR Wilayah IV Dwi Rias Pamuji, saat dikonfirmasi.

BACA JUGA : Korban Pantai Goa Cemara Ditemukan Lagi, Berjarak 2 Km

Dengan telah ditemukannya jenazah balita empat tahun tersebut, maka saat ini ketujuh korban tewas kecelakaan laut di Pantai Goa Cemara, Kamis (6/8) lalu, semuanya telah ditemukan. Oleh sebab itu, maka ada rencana dari tim SAR untuk menutup posko gabungan, Senin (10/8) sore.

“Rencana sore ini jam 15.00 WIB, kami tutup. Saat ini keluarga korban juga dalam perjalanan ke RS Bhayangkara untuk membantu proses identifikasi,” kata Dwi.

Terpisah, Kepala Satpol PP Bantul Yulius Suharta mengatakan, sejak Sabtu (8/8) pihaknya sebgaja menutup Pantai Goa Cemara dari wisatawan. Langkah itu diambil untuk memudahkan proses evakuasi dan pencarian korban kecelakaan laut, Kamis (6/8) lalu. Pembukaan kembali dipastikan dilakukan dalam waktu dekat, karena semua korban dari kecelakaan tersebut telah ditemukan.

BACA JUGA : Korban Pantai Goa Cemara: Joko Widodo Ditemukan di

“Nanti kan diawali dengan penutupan posko gabungan SAR. Setelah itu kami akan koordinasi dengan Dinas Pariwisata agar bisa kembali dibuka,” ucap Yulius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement