Toko Mebel di Srandakan Terbakar, 2 Mobil Ikut Hangus

Ilustrasi. - Freepik
12 Agustus 2020 11:27 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Nasib nahas dialami oleh Slamet, warga Ngentak RT04 Poncosari, Srandakan, Bantul, Rabu (12/8/2020) pagi.

Pria berusia 47 tahun ini harus menelan kerugian senilai Rp200 juta usai dua mobil dan toko mebelnya terbakar.

Baca juga: Selama Pandemi, Penggunaan Danais Prioritas untuk Program Nonfisik

Kapolsek Srandakan Kompol B Muryanto mengatakan, insiden terbakarnya toko mebel milik Slamet terjadi sekiranya pukul 09.55 WIB. Saat itu, Slamet sedang menyedot BBM dari Suzuki Carry pikap yang dimilikinya. Tidak tahu asal sumber api, tiba-tiba terjadi kebakaran.

“Dia sudah berusaha untuk memadamkan. Tetapi kewalahan. Karena api sudah merembet ke dua mobil dan genset yang ada,” katanya.

Lebih lanjut Muryanto mengungkapkan, pihaknya yang mendengar adanya insiden tersebut langsung meluncur ke lokasi. Sesampai di lokasi, karena kebakaran cukup besar dan membahayakan maka petugas menghubungi pemadam kebakaran Bantul.

Baca juga: Bantul Pangkas Dana Kegiatan Seni Budaya hingga Rp6 Miliar

“Ada 4 unit mobil pemadam yang diterjunkan. Dibantu dengan warga, akhirnya tidak butuh waktu lama untuk memadamkannya,” terang Muryanto.

Terkait dengan penyebab kebakaran, Muryanto menyatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Diduga kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek. Namun, bisa juga karena adanya percikan api saat korban mengambil bensin dari dalam tangki mobil pikap.

“Sejauh ini kami masih melakukan penyelidikan. Tak ada korban jiwa, hanya saja satu mobil suzuki pikap dan Isuzu Panther serta satu genset yang terbakar,” katanya.