HARIAN JOGJA HARI INI: Polda DIY Terapkan E-Tilang

Harian Jogja edisi Kamis (13/8 - 2020)
13 Agustus 2020 08:33 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Polda DIY Terapkan E-Tilang
JOGJA- Polda DIY meluncurkan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang mulai diberlakukan pada Kamis (13/8). Penegakan pelanggaran lalu lintas di beberapa titik dilakukan dengan bantuan kecerdasan buatan (artificial intelligence).

Diduga Terima Rp7 Miliar, Jaksa Pinangki Ditahan
JAKARTA- Kejaksaan Agung menetapkan jaksa Pinangki Sirna Malasari menjadi tersangka atas dugaan menerima suap terkait dengan kasus Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra.

Benar-Benar Siapkah Indonesia Buka Kembali Keran Wisata?
Indonesia termasuk negara yang berani membuka kembaliindustri pariwisatanya di tengah pandemi. Untuk membuktikan keyakinan itu, pemerintah wajib meyakinkan wisatawan lewat pendisiplinan penerapan protokol kesehatan serta kesiapan penanganan kasus Covid-19.

BST Kedua Segera Cair
UMBULHARJO- Bantuan Sosial Tunai (BST) gelombang dua rencananya dibagikan pada rentang waktu akhir Agustus atau awal September dengan nominal yang berkurang separuh dari gelombang pertama.

Pemkab Proses Aturan Sanksi Protokol Kesehatan
SLEMAN- Pemkab segera mengeluarkan aturan sanksi pelanggaran protokol kesehatan pencegahan Corona. Bukan denda, Pemkab justru ingin meningkatkan sanksi sosial yang edukatif.

Jembatan Cinta Hanyut Terbawa Arus Progo
BANTUL- Sebuah jembatan yang terbuat dari anyaman bambu atau jembatan sesek di Dusun Mangr Lor, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul, hilang terbawa arus Sungai Progo, Rabu (12/8).

Klaster Srikayangan Setor 8 Kasus Baru
WATES- Jumlah penderita Covid-19 di Kulonprogo melonjak. Pada Rabu (12/8), Gugus TUgas melaporkan ada delapan kasus baru, tujuh di antaranya merupakan kontak erat dengan pasien positif Corona asal Sentolo yang meninggal dunia, beberapa waktu lalu, dan menyebutnya sebagai klaster Srikayangan.

Tragedi Makan Gadung, 1 Orang Meninggal Dunia
PLAYEN- Sekeluarga yang berasal dari Dusun Gading 10, Kalurahan Gading, Kepanewon Playen mengalami keracunan makanan, Rabu (12/8). Akibatnya, satu orang dinyatakan meninggal dunia dan dua lainnya dirawat di rumah sakit.

Kualifikasi Diundur, Timnas Nganggur
JAKARTA- Jadwal babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar sona Asia kembali dituda. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan jadwal yang sedianya digelar Oktober-November diundur menjadi 2021.

Merawat Toleransi lewat Diskusi
JOGJA- Spirit toleransi budaya terus digaungkan. Kali ini melalui diskusi virtual bertajuk Saat Barongsai Makan Singkong yang akan disiarkan melalui akun Facebook Inspirasi Kebaikan, Jumat (14/8) pukul 19.00-20.00 WIB.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.