Kuda Maharsa Diusulkan Jadi Nama Duet Kustini-Danang di Pilkada Sleman

Kustini-Danang-Harian Jogja - Lugas Subarkah
20 Agustus 2020 18:17 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Nama slogan kampanye dari Cabup Kustini Sri Purnomo dan Cawabup Danang Maharsa secara resmi belum ditentukan.

Namun, berdasarkan diskusi internal yang dilakukan oleh tim Kustini-Danang mencuat nama Kuda Maharsa. Nama tersebut berasal dari nama kedua pasangan calon yakni Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa.

Cawabup Sleman Danang Maharsa mengatakan jika nama Kuda Maharsa sendiri mencuat ke permukaan dikarenakan usulan dari sejumlah kader. Namun, nama tersebut masih dalam upaya penggodokan.

"Sejauh ini belum dipastikan slogan yang dipakai. Sejumlah usulan muncul dari kader-kader, namun masih dalam tahap pertimbangan. Sudah banyak usulan yang masuk, hanya saja kita belum memastikan yang bakal dipakai. Tapi yang mengerucut usulan nama Kuda Maharsa," ujar Danang, Kamis (20/8/2020).

Nama Kuda Maharsa sendiri dinilai lebih fleksibel jika nanti dilakukan perubahan sewaktu-waktu. Nama tersebut juga dinilainya lebih gagah dan berwibawa jika dibandingkan dengan nama nama lain yang diusulkan kader partai.

"Kemarin juga ada usulan Kunang [Kustini - Danang], tapi hewannya [kunang] itu kan kurang gagah. Nah kalau Kuda itu kan kepanjangannya jelas Kustini - Danang. Tapi bisa juga Kudu Dadi [harus jadi]. Artinya fleksibel," terang Danang.

Lebih lanjut, kebutuhan terhadap nama slogan kampanye dirinya dan Kustini Sri Purnomo diakui Danang vital kehadirannya. Pasalnya, nama tersebut mampu membakar semangat dari simpatisan selain yel yel saat kampanye nanti.

BACA JUGA: Corona di Jogja Melejit Lagi, Sehari 48 Orang Dilaporkan Terinfeksi

"Kita buat tagline itu tidak usah panjang-panjang, nanti malah susah diingat masyarakat. Tagline dan yel-yel itu kan untuk penyemangat pendukung agar kita dan kader tetap solid. Jadi tidak kendur semangatnya walaupun di tengah pandemi Covid-19," ungkap Danang.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Sleman, Kuswanto mengatakan jika nama Kuda Maharsa sendiri masih dalam tahap penggodokan yang dilakukan oleh kader partai berlogo kepala banteng ini. Pihaknya belum menentukan nama slogan kampanye dari Kustini dan Danang.

"Sejauh ini nama tersebut masih dalam pembahasan dan kajian tim analisa. Sampai saat ini kami juga belum menerima slogan Kustini - Danang dari tim komandan tempur kabupaten," ungkap Kuswanto.

Kustono tidak memungkiri jika pemilihan slogan nama kampanye bagi Kustini dan Danang dilakukan dengan serius. Ditambah, saat majunya istri Bupati Sleman Sri Purnomo menjadi calon Sleman 1 yakni Kustini Sri Purnomo.

Sekadar informasi, pendaftaran Pilkada Sleman tahun 2020 sendiri dibuka mulai tanggal 4 September mendatang. Sejauh ini, baru satu pasangan Kustini - Danang yang diusung oleh PDIP dan PAN dan dipastikan akan mendaftarkan diri dalam pertarungan Pilkada Sleman 2020.