Advertisement

Sleman Dilanda Angin Kencang, Warga Pakem Dilarikan ke Rumah Sakit

Hafit Yudi Suprobo
Jum'at, 21 Agustus 2020 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
Sleman Dilanda Angin Kencang, Warga Pakem Dilarikan ke Rumah Sakit Sejumlah petugas dari TRC BPBD Sleman saat melakukan evakuasi sebuah pohon di Pakem, Sleman.-Ist - BPBD

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Seorang warga Pakembinangun, Pakem, Sleman terpaksa harus menanggung luka di keningnya imbas terkena dahan pohon melinjo yang ambruk sesaat angin kencang menyambar sekitar rumahnya pada Jumat (21/8/2020).

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman Makwan mengatakan jika korban sendiri bernama Tuminem Kismo Suharjo, 78, warga Gambiran, Pakembinangun, Pakem, Sleman.

Advertisement

Rumah korban mengalami sejumlah kerusakan pada asbesnya pasca rubuhnya pohon melinjo berdiamater 25 cm tersebut.

"Korban langsung dilarikan ke Klinik PKU Muhammadiyah Pakem. Korban menerima tiga jahitan. Setelah selesai dijahit, korban langsung dibawa ke rumahnya kembali," ujar Makwan, Jumat (21/8/2020).

Lebih lanjut, sejumlah kecamatan di wilayah Sleman memang terkena imbas dari angin kencang yang terjadi pada Jumat (21/8/2020). Di antaranya, Kecamatan Cangkringan. Pohon tumbang menimpa jaringan listrik dan sebuah truk di Gatak, Wukirsari, Cangkringan, Sleman. Kemudian, pohon tumbang menimpa rumah warga di Jetis, Argomulyo, Cangkringan, Sleman.

"Di wilayah kecamatan Ngemplak pohon tumbang juga menimpa jaringan listrik di Sindumartani, Ngemplak dan menimpa rumah warga di Kalimanggis, Sindumartani, Ngemplak, Sleman," imbuhnya.

Untuk di wilayah kecamatan Pakem, lanjut Makwan, pohon tumbang juga menimpa dapur rumah warga di Sambi, Pakembinangun, Sleman, dan di Gambiran, Pakembinangun, Pakem, Sleman.

"Adapun, di wilayah kecamatan Ngaglik, pohon tumbang menimpa jaringan listrik di Dusun Dayu, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Kemudian, pohon tumbang juga menutup akses jalan di Pandanaran, Candi Winangun, Ngaglik, Sleman," terang Makwan.

Sementara itu, pohon tumbang juga terjadi di wilayah Godean dan Kalasan. Makwan mengimbau agar warga lebih berhati-hati. Pasalnya, BMKG Staklim DIY menyatakan jika potensi angin kencang masih berpotensi untuk terjadi hingga esok hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement