Advertisement

Anggota Dewan Positif Covid-19, Kantor DPRD Bantul Ditutup Sementara

Ujang Hasanudin
Senin, 24 Agustus 2020 - 12:17 WIB
Sunartono
Anggota Dewan Positif Covid-19, Kantor DPRD Bantul Ditutup Sementara Kantor DPRD Bantul. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease atau Covid-19 Bantul,  Sri Wahyu Joko Santoso mengatakan tim gugus tugas sedang melakukan dekontaminasi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul setelah salah satu anggota Dewan tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Dekontaminasi dilakukan dua hari Senin (24/8/2020) dan Selasa (25/8/2020). Selain dekontaminasi atau sterilisasi kantor,  Gugus Tugas bersama Sekretariat Deean juga sedang melakukan penelusuran kontak erat dengan anggota yang positif. 

BACA JUGA : Seorang Anggota DPRD Bantul Positif Covid-19

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Kontak erat dilakukan dengan rentang waktu dua hari sebelum salah satu anggota Dewan itu dinyatakan positif hasil swab dan 14 hari setelahnya. Pihaknya masih menunggu data yang berkontak erat.

"Sambil menunggu data [yang kontak erat] itu sementara kantor Dewan kami close dulu sampai besok saja [Senin dan Selasa]," ujar Sri Wahyu,  Senin (24/8/2020).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa dokter Oky ini menjelaskan bahwa anggota Dewan yang terkonfirmasi positif itu diketahui pada Minggu (23/8). Namun pengambilan swab dilakukan pada 21 Agustus lalu. 

BACA JUGA : Dokter di Bantul Meninggal Dunia Setelah Dinyatakan Positif

Pengambilan sampel swab PCR anggota Dewan itu dilakukan karena anggota Dewan tersebut berkontak erat dengan salah satu pasien yang terkonfirmasi positif di wilayah tempat tinggalnya. 

"Yang jelas kontak erat dengan salah satu warga di wilayah rumahnya," ucap Oki.  Saat ini anggota Dewan tersebut dirawat di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Bantul.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejari Purwokerto Tangkap Buronan Kejati Maluku Utara

News
| Kamis, 29 September 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement