Dokter di Bantul Meninggal Dunia Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

Ilustrasi. - Freepik
24 Agustus 2020 11:27 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Seorang dokter asal Bantul meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Coronavirus Disease atau Covid-19. Dokter spesialis bedah tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pemerintah Sardjito pada Minggu (23/8/2020) malam.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut. Dokter tersebut dinyatakan positif Covid-19 pada 18 Agustus 2020 lalu.  "Iya benar satu orang [dokter terkonfirmasi positif  meninggal dunia]," kata Sri Wahyu, Senin (24/8/2020).

BACA JUGA : Seorang Anggota DPRD Bantul Positif Covid-19

Menurut Oki-Sapaan akrab Sri Wahyu Joko Santoso,  dokter spesialis yang meninggal dunia tersebut bertugas di salah satu rumah sakit swasta di luar Bantul, "Tugasnya di salah satu rumah sakit bukan di Bantul," ucap dia.

Untuk sterilisasi kediaman dokter itu diakui Oki akan segera dilaksanakan.  Sementara proses penelusuran semua yang berkontak dengan dokter tersebut sudah dilakukan sejak sepekan lalu atau sejak dinyatakan positif tertular virus SARS CoV-2 penyebab penyakit Covid-19.

Oki juga mengkonfirmasi dokter itu merupakan salah satu dari 121 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak April lalu atau selama pandemi Corona.  Disinggung soal penyakit bawaan,  Oki mengaku belum mengetahuinya.