Advertisement

Dokter di Bantul Meninggal Dunia Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

Ujang Hasanudin
Senin, 24 Agustus 2020 - 11:27 WIB
Sunartono
Dokter di Bantul Meninggal Dunia Setelah Dinyatakan Positif Covid-19 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Seorang dokter asal Bantul meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Coronavirus Disease atau Covid-19. Dokter spesialis bedah tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pemerintah Sardjito pada Minggu (23/8/2020) malam.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut. Dokter tersebut dinyatakan positif Covid-19 pada 18 Agustus 2020 lalu.  "Iya benar satu orang [dokter terkonfirmasi positif  meninggal dunia]," kata Sri Wahyu, Senin (24/8/2020).

Advertisement

BACA JUGA : Seorang Anggota DPRD Bantul Positif Covid-19

Menurut Oki-Sapaan akrab Sri Wahyu Joko Santoso,  dokter spesialis yang meninggal dunia tersebut bertugas di salah satu rumah sakit swasta di luar Bantul, "Tugasnya di salah satu rumah sakit bukan di Bantul," ucap dia.

Untuk sterilisasi kediaman dokter itu diakui Oki akan segera dilaksanakan.  Sementara proses penelusuran semua yang berkontak dengan dokter tersebut sudah dilakukan sejak sepekan lalu atau sejak dinyatakan positif tertular virus SARS CoV-2 penyebab penyakit Covid-19.

Oki juga mengkonfirmasi dokter itu merupakan salah satu dari 121 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak April lalu atau selama pandemi Corona.  Disinggung soal penyakit bawaan,  Oki mengaku belum mengetahuinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement