Advertisement

CEK FAKTA: Kirim Barang Lewat JNE Kena Biaya Asuransi Jutaan Rupiah?

Newswire
Selasa, 25 Agustus 2020 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
CEK FAKTA: Kirim Barang Lewat JNE Kena Biaya Asuransi Jutaan Rupiah? Tangkapan layar pesan berantai tentang biaya asuransi JNE. - turnbackhoax.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sebuah pesan berantai berisi tentang biaya asuransi kirim barang di JNE yang mencapai jutaan rupiah beredar di media sosial belakangan ini. Dalam pesan tersebut biaya yang harus dikeluarkan customer bisa mencapai Rp1,75 juta.

Berikut ini isi dari pesan berantai tersebut:

Advertisement

Barang yang dikirim melalui jasa Jalur (JNE), pihak JNE menyediakan layanan asuransi bagi para pelanggan. Dengan asuransi tersebut, Setiap Barang Yang Berjumlah 5 Dus Harus Melengkapi Asuransi Selama PSBB.

Baca Juga: Whatsapp Web Bisa Video dengan 50 Orang, Ini Caranya

Karnah Barang ditahan dalam pengiriman jika tidak menyertai dengan Asuransi selaku pelanggan dibebankan untuk semnetara sesuai aturan yang diberlakukan oleh JNE mengurus biaya asuransi sementara senilai rp1.750.000 dan biaya asuransi ini hanya biaya yang bersifat semnetara yang dibebankan kepada pemilik barang dan nanti uang tetap kembali tidak lewat dari 10 menit dan asuransi harus diselesaikan tidak bisa lewat dari 2 jam Setelah proses barang sudah di JNE.

Melalui media sosial Twitter, akun @dewillwy melaporkan sebuah pesan singkat yang mengatasnamakan JNE dengan dalih meminta biaya asuransi senilai jutaan rupiah.

Dilansir dari turnbackhoax.id, menanggapi informasi tersebut, pihak JNE menegaskan bahwa pesan tersebut adalah palsu alias hoaks. JNE mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap pesan singkat yang mengatasnamakan pihaknya.

Baca Juga: Sampaikan Kepengurusan Baru, DPC PPP Sleman Siap Songsong Pilkada

Berikut klarifikasi lengkap oleh pihak JNE:

Siang kak, terkait info tersebut tidak benar kak. Mohon waspada terhadap modus penipuan yg mengatasnamakan JNE ya karena untuk biaya asuransi hanya 0,2% dari harga barang+biaya admin Rp 5.000 (biaya asuransi tdk dikembalikan) kak. Thx ^Irwan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : turnbackhoax.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement