Advertisement

Deklarasi Maju Pilkada Bantul, Halim-Joko Bakal Susur Sungai Opak

Ujang Hasanudin
Kamis, 27 Agustus 2020 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Deklarasi Maju Pilkada Bantul, Halim-Joko Bakal Susur Sungai Opak Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo berjabatangan seusai Halim mendaftar sebagai bakal Calon Bupati Bantul lewat penjaringan DPC PDIP, beberapa waktu lalu. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Pasangan Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo, akan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul pada Jumat (28/8/2020) besok. Deklarasi akan digelar di Tempuran Kali Opak, Dusun Karet, Desa Pleret, Kecamatan Pleret, Bantul.

Halim mengatakan prosesi deklarasi akan digelar secara sederhana dengan warga yang hadir dibatasi karena masih pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). Nantinya hanya perwakilan berbagai elemen masyarakat yang hadir, di antaranya petani, seniman, buruh, nelayan, dan sebagainya. Seain itu juga dihadiri pengurus partai mitra koalisi.

Advertisement

Deklarasi diawali dengan salat jumat kemudian menyusuri sungai, “Kami akan menyusuri kali opak, dengan membawa hasil bumi yang akan kita serahkan kepada [perwakilan] rakyat,” kata Halim, seusai menghadiri acara deklarasi dukungan Partai Gelora untuk Halim-Joko di Dusun Kradenan, Desa Srimulyo, Kecamatan Paiyungan, Kamis (27/8/2020).

Alasan Halim menggelar deklarasi di Tempuran Sungai Opak karena wilayah tersebut memiliki nilai sejarah. Daerah tersebut, kata dia, merupakan tempatnya para kesatria dan ulama hebat, termasuk Sultan Agung saat melakukan ritual penyucian diri.

Lebih lanjut pria yang masih menjabat sebagai wakil bupati Bantul ini mengklaim sudah ada lima partai koalisi yang mendukungnya bersama Joko Purnomo. Kelima partai tersebut, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB). (Ujang Hasanudin

“Mereka sudah sepakat bergabung. Tambah Gelora dan PSI [Partai Solidaritas Indonesia],” ujar Halim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement