Gerindra-PKB-PPP Resmi Usung Danang-Cholik pada Pilkada Sleman 

Koalisi Gerindra, PKB, dan PPP mengenalkan Danang Wicaksana Sulistiya dan R. Agus Cholik yang akan diusung pada Pilkada Sleman 2020, Kamis (27/8/2020) malam. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
28 Agustus 2020 11:07 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Gerindra, PKB dan PPP, resmi mengusung politikus Gerindra Danang Wicaksana Sulistya (DWS) sebagai calon bupati (cabup) berpasangan dengan Ketua DPC PKB Sleman R. Agus Cholik sebagai calon wakil bupati (cawabup) pada Pilkada Sleman, 9 Desember nanti.

Koalisi ini dinamai Koalisi Gerbang Persatuan atau Gerakan Kebangkitan dan Persatuan. Ketua DPC Gerindra Sleman Sukaptono mengatakan Gerindra, PKB maupun PPP memiliki misi dan visi yang sama untuk membangun Sleman. “Perjalanan komunikasi bagi ketiga partai ini cukup panjang sehingga mencapai kesepakatan ini," katanya saat pengenalan pasangan calon (paslon) di Westlake Resto, Kamis (27/8/2020) malam.

BACA JUGA: Di Bantul, Baru Satu Desa Wisata yang Siap Menerima Kunjungan

Ketua DPC PPP Sleman Muhammad Yusuf atau Gus Yusuf mengatakan lewat komunikasi yang tidak sebentar, PPP bersama PKB dan Gerindra sepakat untuk memenangkan paslon Danang-Cholik pada Pilkada Sleman nanti. “Kami ingin ada perubahan di Sleman karena selama beberapa periode tidak ada perubahan signifikan dan pasangan Danang-Cholik harus menang,” kata Gus Yusuf.

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro PKB Sleman Nuruddin mengatakan partaunya harus berkoalisi dengan partai lain pada Pilkada Sleman. Menurut dia, Danang-Cholik memiliki integritas dan masih muda.

“Kami percaya jiwa muda mereka akan mampu mewujudkan Sleman yang lebih baik. PKB dan NU sepakat untuk memenangkan paslon ini. Ini sudah menjadi tekad bulat kami,” katanya.