Advertisement

Objek Wisata Puncak Sosok Bantul Kembali Dibuka untuk Pengunjung 5 September

Jumali
Minggu, 30 Agustus 2020 - 12:57 WIB
Nina Atmasari
Objek Wisata Puncak Sosok Bantul Kembali Dibuka untuk Pengunjung 5 September Puncak Sosok, Bantul. - Ist/Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Sejumlah persiapan terus dimaksimalkan oleh pengelola Puncak Sosok, Jambon, Bawuran, Pleret, Bantul, jelang kembali beroperasionalnya tempat wisata tersebut, 5 September mendatang.

Pengelola Puncak Sosok, Rudi Haryanto mengungkapkan, sebelum kembali dibuka untuk umum, 5 September mendatang, pihaknya akan melakukan uji coba selama dua hari. Uji coba ini dilakukan untuk memastikan kesiapan sekaligus penerapan protokol kesehatan di objek wisata tersebut.

Advertisement

“Semua sedang kami persiapkan. Termasuk ketersediaan tempat cuci tangan, semua sudah kami siapkan,” kata Rudi, Minggu (30/8/2020).

Baca juga: Tak Lagi Padat Wisatawan, Seperti Ini Sepinya Kawasan Kuta Bali

Menurut Rudi, sejatinya keinginan untuk membuka kembali objek wisata di tempat tersebut sudah ada sejak 22 Juli lalu. Akan tetapi, dalam realisasinya belum bisa dilakukan. Sebab, dibutuhkan persiapan yang cukup matang, sebelum nantinya tempat tersebut kembali beroperasional dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

“Untuk saat ini kami sudah siap untuk kembali beroperasional. Kemarin, kami sempat berhenti beroperasi selama 6 bulan, dan tidak ada pemasukan sama sekali," imbuhnya.

Lebih lanjut Rudi berharap, dengan kembali dibukanya Puncak Sosok, maka jumlah wisatawan yang datang akan kembali memenuhi kawasan tersebut. Kendati demikian, diakuinya kemungkinan jumlah pengunjung yang ada tidak akan sama dengan sebelum Covid-19.

Baca juga: Cari Tempat Asri di Jogja untuk Akhir Pekanmu? Di Sini Tempatnya ...

“Sebelum Covid-19, ada 1.000 pengunjung setiap hari. Sedangkan untuk akhir pekan mencapai 3.000 pengunjung. Kali ini kami hanya berharap sebagian dari jumlah yang kemarin saja sudah cukup untuk awal pembukaan operasional tempat ini,” terang Rudi.

Sekretaris Dispar Bantul, Annihayah mengatakan, sejauh ini pihaknya telah mengeluarkan rekomendasi kepada pengelola Puncak Sosok untuk kembali beroperasional.

“Selain kami, pihak provinsi DIY juga telah memberikan rekomendasi tempat tersebut untuk kembali dibuka. Tentunya dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement