Immawan-Martanti Diajukan oleh Nasdem, Begini Tanggapan Golkar dan PAN

Deklarasi pencalonan dari Partai Nasdem untuk mengusung Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi di Pilkada Gunungkidul di kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran, Sabtu (29/8 - 2020). Harian Jogja/David Kurniawan
30 Agustus 2020 14:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Ketua DPW Golkar DIY, Gandung Pardiman mengatakan pihaknya tidak mempersoalkan terpilihnya Martanty Soenar Dewi sebagai bakal calon wakil bupati dari Nasdem.

Martanty tercatat sebagai salah satu kader Golkar karena aktif di pengurusan DPD di Jawa Timur.

Menurut Gandung, Golkar sudah menentukan pilihan untuk mendukung pasangan Mayor Sunaryanto-Heri Susanto. “Surat rekomendasinya sudah ada dan pasangan itu yang akan kami menangkan,” katanya, Sabtu (29/8/2020).

Baca juga: Jelang Pilkada, Lelang Jabatan di Gunungkidul Resmi Dihentikan

Meski demikian, Gandung mengingatkan kepada Martanty untuk tidak menggunakan atribut Golkar dalam berkampanye.

“Ya kalau terbukti memakai atribut Golkar, maka akan kami berikan sanksi sesuai dengan AD/ART yang dimiliki. Penggunaan atribut hanya bisa untuk mendukung pasangan yang kami usung, yakni Mayor Sunaryanto-Heri Susanto,” ungkapnya.

Sekretaris DPD PAN Gunungkidul, Anwarudin mengaku santai dengan langkah politik yang diambil oleh Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi. Wakil Bupati Immawan Wahyudi sangat identik dengan PAN karena termasuk kader dan pernah menjabat sebagai Ketua DPW PAN DIY.

Baca juga: Diajukan Nasdem, Immawan-Martanti Tegaskan Tak Mundur dari Partai yang Besarkan Namanya

Menurut Anwarudin, apa yang dilakukan merupakan langkah dan sikap politik setiap orang. “Kami santai karena lebih fokus ke pemenangan pasangan Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto,” katanya.

Disinggung mengenai sanksi, Udin mengaku DPD tidak memiliki kewenangan karena sepenuhnya berada di DPP.

“Kita slow respon terkait dengan sanksi [pencabutan keanggotaan]. Yang jelas, kami intensi komunikasi dengan DPP sehingga sudah mengetahui apa yang terjadi,” katanya.