Golkar Siap Menangkan Muslimatun

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
01 September 2020 19:37 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Golkar akhirnya menyerahkan surat keputusan (SK) dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Sri Muslimatun-Amin Purnama untuk Pilkada Sleman. SK yang diterima melengkapi dua SK partai sebelumnya yang dikeluarkan oleh PKS dan NasDem.

Usai menerima SK tersebut, Muslimatun berjanji akan sungguh-sungguh berjuang untuk menang pada Pilkada mendatang. Semua calon berhak untuk maju dan masyarakat yang akan menilainya. Apakah calon yang diinginkan memiliki kapasitas dan kemampuan untuk memimpin Sleman.

Meskipun siap berkompetisi, namun ia tidak ingin menebar rasa permusuhan dengan paslon lainnya. Sebab yang dipikirkan ke depan bagaimana untuk membangun Sleman yang lebih baik. Dan itu membutuhkan dukungan semua pihak.

"Kalau Pilkada hanya memunculkan rasa permusuhan, maka itu hanya akan menggerus demokrasi yang selama ini kita junjung," ujarnya, usai menerima SK dukungan dari Golkar pada kegaitan Musda DPD Golkar Sleman, Selasa (1/9/2020).

Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman optimis menyongsong Pilkada Sleman. Baginya, jumlah kursi partai pendukung paslon bukan faktor utama namun yang menentukan adalah figur yang diusung. Apalagi berdasarkan survei, Muslimatun dinilai paling populer di masyarakat.

Gandung menilai elektabilitas Muslimatun berdasar survei sangat tinggi sehingga menjadi pilihan Golkar untuk maju pada Pilkada Sleman. "Saya instruksikan agar seluruh kader Golkar harus mendukung penuh dan memenangkan paslon yang menerima SK partai. Semua kader harus tunduk dan menjalani keputusan partai," kata Gandung.

Ketua DPC Nasdem Sleman Surana mengatakan Nasdem bersama Golkar dan PKS akan bersinergi bekerjasama agar memenangi Pilkada Sleman. "Kami membutuhkan semangat bersama kerjasama bersama antar kader, sayap partai baik di Nasdem, PKS maupun Golkar. Ini momentum menyamakan persepsi menjadi pemenang Pilkada 2020," katanya.