Advertisement

Golkar Siap Menangkan Muslimatun

Abdul Hamied Razak
Selasa, 01 September 2020 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Golkar Siap Menangkan Muslimatun Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Golkar akhirnya menyerahkan surat keputusan (SK) dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Sri Muslimatun-Amin Purnama untuk Pilkada Sleman. SK yang diterima melengkapi dua SK partai sebelumnya yang dikeluarkan oleh PKS dan NasDem.

Usai menerima SK tersebut, Muslimatun berjanji akan sungguh-sungguh berjuang untuk menang pada Pilkada mendatang. Semua calon berhak untuk maju dan masyarakat yang akan menilainya. Apakah calon yang diinginkan memiliki kapasitas dan kemampuan untuk memimpin Sleman.

Advertisement

Meskipun siap berkompetisi, namun ia tidak ingin menebar rasa permusuhan dengan paslon lainnya. Sebab yang dipikirkan ke depan bagaimana untuk membangun Sleman yang lebih baik. Dan itu membutuhkan dukungan semua pihak.

"Kalau Pilkada hanya memunculkan rasa permusuhan, maka itu hanya akan menggerus demokrasi yang selama ini kita junjung," ujarnya, usai menerima SK dukungan dari Golkar pada kegaitan Musda DPD Golkar Sleman, Selasa (1/9/2020).

Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman optimis menyongsong Pilkada Sleman. Baginya, jumlah kursi partai pendukung paslon bukan faktor utama namun yang menentukan adalah figur yang diusung. Apalagi berdasarkan survei, Muslimatun dinilai paling populer di masyarakat.

Gandung menilai elektabilitas Muslimatun berdasar survei sangat tinggi sehingga menjadi pilihan Golkar untuk maju pada Pilkada Sleman. "Saya instruksikan agar seluruh kader Golkar harus mendukung penuh dan memenangkan paslon yang menerima SK partai. Semua kader harus tunduk dan menjalani keputusan partai," kata Gandung.

Ketua DPC Nasdem Sleman Surana mengatakan Nasdem bersama Golkar dan PKS akan bersinergi bekerjasama agar memenangi Pilkada Sleman. "Kami membutuhkan semangat bersama kerjasama bersama antar kader, sayap partai baik di Nasdem, PKS maupun Golkar. Ini momentum menyamakan persepsi menjadi pemenang Pilkada 2020," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement