Advertisement

Pencurian Sepeda di Kos Umbulharjo Terekam CCTV, Pelaku Pernah Datang Bermodus Minta Sumbangan

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 13 September 2020 - 13:47 WIB
Nina Atmasari
Pencurian Sepeda di Kos Umbulharjo Terekam CCTV, Pelaku Pernah Datang Bermodus Minta Sumbangan Ilustrasi CCTV. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Kasus pencurian yang terekam CCTV terjadi di sebuah indekos Merah Handayani, gang Janur Kuning, Umbulharjo, Kota Jogja pada Senin (7/9/2020) lalu. Aksi pencurian dilakukan oleh seorang wanita tak dikenal yang membawa kabur sebuah sepeda milik salah satu penghuni kos.

Pemilik sepeda yakni Fitriyanti, 24, menjelaskan jika saat kejadian pencurian terjadi, ia dan temannya sedang menonton televisi di lantai dua. Ketika itu, volume televisi memang sedang tinggi, sehingga ia tidak mengetahui jika ada seorang wanita yang masuk ke dalam kos.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Baca juga: Hebat, lewat Masker, Perempuan Ini Sambung Komunikasi Difabel Tuli

"Kejadiannya itu sekitar pukul 19.00 WIB. Kebetulan saat itu saya sedang menonton televisi di lantai dua dengan teman saya dan volume saat itu sedang kencang jadi kami tidak tahu kalau ada yang masuk kos," ujar Fitri saat dikonfirmasi pada Jumat (11/9/2020).

Setelah korban ingin masuk kerja pada keesokan harinya, sepeda yang sering ia gunakan untuk berangkat kerja sudah raib entah kemana. Awalnya, ia mencari-cari di sekitar kos barangkali sepeda yang dimilikinya tersebut dipinjam oleh penghuni kos yang lain. Namun, sepeda tak kunjung ia temukan.

"Akhirnya saya minta izin untuk melihat CCTV yang ada di sekitar kos. Terlihat ada orang tak dikenal keluar membawa sepeda milik saya, ciri-ciri orang tersebut persis dengan wanita yang pernah meminta baju bekas kepada penghuni kos," jelasnya.

Baca juga: Muncul Pasukan Khusus BIN, Era Jokowi Mirip dengan Soeharto

Sebelumnya, wanita yang diketahui oleh Fitriyani tersebut pernah datang ke kos-kosan yang dihuninya beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, kehadiran wanita tersebut untuk menawarkan kepada penghuni kos agar menyumbangkan pakaian baju bekas ke sebuah panti asuhan.

"Sekitar akhir Agustus lalu dia (terduga pelaku) datang ke sini. Namun, karena tidak ada yang punya baju bekas akhirnya wanita ini berencana balik ke kos empat bulan mendatang. Ia datang waktu itu untuk mencari baju bekas untuk panti asuhan," sambung Fitriyanti.

Namun demikian, tidak sampai empat bulan lalu wanita tersebut datang lagi ke kos pada Senin (7/9/2020) lalu. Saat itu, terduga pelaku diterima oleh salah satu penghuni kos yang berada di lantai satu.

"Waktu itu ia pergi dengan terburu-buru mungkin karena tidak digubris. Saya juga masih melihat televisi. Wanita tersebut datang dan menemui teman saya yang sedang mencuci baju di lantai satu," terangnya.

Korban terpaksa harus berjalan kaki ke tempat kerjanya di sebuah jasa pengiriman barang setelah sepedanya hilang dicuri orang. Ia berharap agar sepedanya yang ia beli seharga Rp1,9 juta tersebut bisa kembali kepadanya. "Aksi pencurian sudah saya laporkan kepada ketua RT dan RW," imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Umbulharjo, Kompol Achmad Setyo Budiantoro mengaku jika Polsek yang dipimpinnya tersebut belum mendapatkan laporan atas dugaan pencurian sepeda yang dialami oleh Fitriyani.

"Masih kami cek dulu, namun hingga saat ini belum ada laporannya," pungkas Setyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Meriah! Archipelago Menggelar Kompetisi Mini Soccer

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement