Ini Data Ketersediaan Ruang Isolasi Pasien Corona di Bantul

Ilustrasi. - Freepik
15 September 2020 09:17 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL-Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso mengatakan ruang isolasi di Bantul masih cukup untuk menampung pasien Covid-19, bahkan dua shelter saat ini dalam kondisi kosong.

Dua shelter yang koosng tersebut adalah Gedung Saemaul di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipur dengan kapasitas 14 tempat tidur dan selter kedua adalah Gedung Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (UPTD BPSDMP) milik Dinas Petanian DIY dengan kapasitas 58 tempat tidur. “Saat ini selter kosong,” kata Sri Wahyu, Senin (14/9/2020).

Demikian Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC) Bambanglipuro dengan kapasitas 40 tempat tidur saat ini masih kosong tujuh tempat tidur. Sri Wahyu juga mengklaim tidak ada rumah sakit rujukan khusus Covid-19 di Bantul yang penuh, “Enggak ada [yang penuh] masih ada kamar,” ucap dia.

Rumah sakit rujukan khusus Covid-19 di Bantul adalah Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul, Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara Hardjolukito, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul, dan Rumah Sakit Elisabeth. Namun pria yang akrab disapa Oki ini tidak menyebut jumlah total ruang isolasi yang kosong di tiap rumah sakit rujukan tersebut.