Advertisement

PDI Perjuangan Gelar Pelatihan bagi Pelatih Saksi Pilkada 2020

Media Digital
Sabtu, 19 September 2020 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
PDI Perjuangan Gelar Pelatihan bagi Pelatih Saksi Pilkada 2020 Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPD PDI Perjuangan DIY menggelar pelatihan untuk pelatih (training of trainers) saksi PDI Perjuangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Sabtu (19/9/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPD PDI Perjuangan DIY menggelar pelatihan untuk pelatih (training of trainers) saksi PDI Perjuangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. 

Pelatihan yang diikuti BSPN Cabang PDI Perjuangan se-DIY, terutama kabupaten-kabupaten yang akan mengikuti pilkada pada 2020 tersebut berlangsung di Pandanaran Hotel, Jalan Prawirotaman No.38, Kota Jogja, Sabtu (19/9/2020). 

Advertisement

Yustina Yuyut, Kepala BSPN selaku pelaksana/penanggung jawab kegiatan, mengatakan training of trainers dilakukan sebagai persiapan saksi partai menghadapi Pilkada 2020.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk upgrade/peningkatan kualitas pemateri/pelatih saksi BSPN DPD dan DPC PDI Perjuangan DIY untuk mempersiapkan dan membekali saksi dalam pemungutan dan pengamanan data Pilkada serentak 2020," kata Yustina Yuyut dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/9/2020). 

Menurut Yustina, materi pelatihan meliputi rekrutmen dan seleksi guraklin dan saksi, pelatihan pelatihan dan saksi guraklin, pelatihan guraklin dan saksi, penugasan pelatih guraklin dan saksi, pembinaan guraklin dan saksi, pengawalan suaran oleh guraklin, dan pengamanan suara oleh saksi.

PDI Perjuangan DIY mengajukan tiga pasang calon bupati/wakil bupati untuk pilkada di tiga kabupaten, yakni Sleman, Bantul, dan Gunungkidul.

Di Sleman, PDI Perjuangan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat serta didukung Partai  Gelora Indonesia mengusung pasangan cabup-cawabup Kustini Sri  Purnomo dan Danang Maharsa.

Di Kabupaten Bantul, PDI Perjuangan berkoalisi dengan PKB, PAN, Partai Demokrat dan didukung PBB, PSI dan Partai Gelora Indonesia mengusung pasangan cabup-cawabup Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo. Di Gunungkidul, PDI Perjuangan yang didukung Partai Gelora Indonesia mengusung pasangan cabup-cawabup  Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement