Advertisement

Sah Maju Pilkada, 3 Paslon di Sleman Ambil Nomor Urut Besok

Abdul Hamied Razak
Rabu, 23 September 2020 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Sah Maju Pilkada, 3 Paslon di Sleman Ambil Nomor Urut Besok Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi bersama Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Noor Aan Muhlishoh saat jumpa pers, Rabu (23/9/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Tiga pasangan calon (paslon) kepala daerah yang maju dalam Pilkada 2020 resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman, Rabu (23/9/2020). Seluruh paslon sudah mengambil surat keputusan (SK) penetapan dan bersiap mengambil nomor urut pada Kamis (24/9/2020) besok.

Tiga paslon yang ditetapkan oleh KPU Sleman adalah Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa yang diusung PDIPdan PAN; Danang Wicaksana Sulistiya-R Agus Choliq yang diusung Koalisi Gerbang Persatuan ( Gerindra, PKB, dan PPP); dan  Sri Muslimatun-Amin Purnama yang diusung oleh koalisi Nasdem, Golkar dan PKS.

Advertisement

BACA JUGA: Covid-19 Terus Melejit, DIY Tetap Tuan Rumah Kompetisi Olahraga Besar

Ketiga paslon tersebut ditetapkan dalam SK KPU Sleman No 54/HK.03.1-Kpt/3404/KPU-Kab/IX/2020 melalui rapat pleno KPU Sleman. “Semua paslon memenuhi syarat dan sah ditetapkan sebagai peserta Pilkada 2020," kata Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi kepada awak media, Rabu (23/9/2020).

Menurutnya, seluruh paslon akan mengikuti pengundian nomor urut pada Kamis (23/9/2020). "Pengundian nomor urut dengan penerapan protokol kesehatan. Yang datang hanya udangan tertentu," katanya.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sleman Noor Aan Muhlishoh mengimbau agar tidak ada mobilisasi pendukung sehingga tidak ada kerumunan massa. "Yang diatur oleh PKPU yang dalam ruangan. Kami atur dalam ruangan. Kami sudah menyampaikan pada paslon dan parpol untuk hadir sesuai yang diundang saja. Untuk yang di luar mengikuti aturan yang berlalu tidak boleh ada kerumunan massa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement