Tak Sadarkan Diri Saat Menyetir, Pria Patangpuluhan Menabrak Trotoar di Mantrijeron

Mobil milik Sonhaji Suryo Laksmono, 50, warga Patangpuluhan, Wirobrajan, Jogja yang mengalami kejadian kecelakaan tunggal di Jalan MT Haryono, Mantrijeron, Jogja, Kamis (24/9/2020) malam. - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo
25 September 2020 20:07 WIB Hafit Yudi Suprobo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sonhaji Suryo Laksmono, warga Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Jogja harus dilarikan ke rumah sakit. Pria 50 tahun tersebut tak sadarkan diri saat menyetir dan mobilnya menabrak trotoar dan lampu lalu lintas di Jl. MT Haryono, Mantrijeron.

Kasatlantas Polresta Jogja AKP Imam Bukhori mengatakan Sonhaji kecelakaan pada Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 23.30 WIB.

“Korban saat ini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit,” ujar Imam, Jumat (25/9/2020).

BACA JUGA: Pemkab Sleman Akan Gunakan Rusun Gemawang untuk Tampung OTG

Kecelakaan bermula saat Sonhaji menyetir Toyota Avanza dari timur ke barat. Sebelum sampai ke sebuah apotek yang di Jalan MT Haryono, korban sebenarnya sudah berniat untuk menepi dan menyalakan lampu hazard. Namun, bukannya berhenti, kendaraan justru terus melaju hingga menabrak trotoar dan lampu lalu lintas.

"Korban langsung dilarikan ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Jogja menggunakan ambulans. Saat dievakuasi korban memang sudah tak sadarkan diri. Diduga korban sudah tak sadarkan diri saat menyetir sehingga mengalami kecelakaan tunggal,” kata Imam.