Advertisement

Bursa Transfer Dibuka, PSS Tak Tergoda

Hery Setiawan
Jum'at, 25 September 2020 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Bursa Transfer Dibuka, PSS Tak Tergoda Yevhen Bokhashvili, striker andalan PSS. - Instagram @pssleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman tak berniat merekrut pemain asing seusai PSSI membuka bursa transfer mulai Senin (21/9/2020) sampai Rabu (18/9/2020). Tim berjuluk Super Elang Jawa itu hanya ingin mempertahankan susunan skuat mereka jelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1.

“Soal percepatan transfer matching system [TMS] tidak ada pengaruhnya bagi PSS karena komposisi pemain tidak berubah,” kata Manajer PS Sleman, Danilo Fernando, Kamis (24/9/2020).

Advertisement

PSS saat ini dihuni oleh empat pemain asing, yakni Aaron Evans, Yevhen Bokhashvili, Guilherme Batata, dan Zah Rahan Krangar.

Danilo melanjutkan bahwa masa depan keempat pemain asing itu cukup aman. “Yang jadi catatan bagi manejemen di separuh musim nanti, kami tidak bisa evaluasi kinerja pemain asing karena sudah enggak ada bursa transfer lagi,” katanya

Saat ini skuat PSS tengah bersiap menjelang laga perdana kontra Persebaya pada 1 Oktober 2020 mendatang.

Asisten Pelatih PSS, Suwandi HS mengatakan para pemain telah menunjukkan perkembangan hasil latihan yang cukup bagus. Jelang laga perdana, prioritas latihan dialihkan untuk pematangan strategi dan memperbaiki komunikasi antarpemain.

“Saya lihat progresnya cukup bagus. Dalam artian, dari segi teknik dan taktik juga sudah cukup bagus. Tinggal komunikasi antarteman. Semisal Batata itu jarang komunikasi. Beda kalau sama-sama lokal bisa cepat. Tinggal itu saja,” katanya.

Suwandi harus mampu memaksimalkan waktu yang tersisa. Seusai menggembleng fisik, ia masih punya tugas memperkuat segi taktik. Belum lagi dengan persiapan medis seperti uji swab yang tentu akan memangkas waktu latihan tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement