Rekannya Positif Corona, Dua Karyawan Mi di Kotabaru Bakal Tes Swab

Ilustrasi. - Freepik
02 Oktober 2020 18:47 WIB Catur Dwi Janati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Penelusuran kontak erat dari kasus positif seorang karyawan warung mi Kotabaru, Jogja terus berlanjut. Pasca puluhan karyawan jalani Rapid Diagnostic Test (RDT) beberapa di antaranya akan jalani uji usap (Swab).

Pada Kamis (1/10/2020) empat karyawan warung mi Kotabaru diketahui reaktif berdasarkan RDT. Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Kota Jogja, Endang Sri Rahayu menyebutkan dua orang karyawan akan jalani uji usap. "Nggih, Swab dua orang yang IgM-nya reaktif,," jelasnya pada Jumat (2/10/2020).

Endang melanjutkan jika dua orang yang akan jalani uji usap adalah karyawan menunjukkan hasil IgM reaktif. Dijelaskan Endang, igM adalah immunoglobulin, anti bodi untuk virus. Lebih lanjut ada dua imunoglobulin, IgG sebagai penanda bahwa infeksi sudah berlangsung lama sementara IgM berarti akut.

BACA JUGA: Disebut Sejalan dengan Pusat Soal Covid-19, Moeldoko Puji Jogja karena Micro Lockdown

Sebagaimana diterangkan Camat Gondokusuman, Guritno sebelumnya, bahwasanya dari satu karyawan dapur yang positif asal Bantul dilakukan Tracing kepada sejumlah kontak erat. Dari 30 karyawan, disebutkan Guritno empat orang reaktif.